Dua Warga Wajok Hilir Positif Covid-19, Polsek Siantan Gencarkan Upaya Pencegahan

etabloidfbi.com Mempawah –

Dengan ditemukan adanya dua warga Desa Wajok Hilir, Kecamatan Jongkat, yang terkonfirmasi positif Covid-19, pada hari Sabtu,  16/09. personel Polsek Siantan terus bekerja keras mengingatkan masyarakat akan protokol kesehatan demi untuk mencegah terjadinya penyebaran   dan memutus penyebaran Virus Covid-19 yang semakin mengganas.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, ketika dihubungi mengatakan, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pihaknya turun siang dan malam di tengah-tengah masyarakat.

“Saat ini, saya membagi dua tim untuk turun ke masyarakat mensosialisasikan upaya-upaya pencegahan Covid-19. Satu tim saya pimpin sendiri, dan tim satunya lagi dipimpin Wakapolsek Ipda Eri Nurnahar,” ungkap Rahmad Kartono.

Sasaran kegiatan sosialisasi ini adalah pemukiman masyarakat, pasar dan kafe/warkop di wilayah hukum Polsek Siantan. Soal waktunya, Rahmad Kartono menjelaskan, dari pagi hingga malam hari serta melibatkan pihak kecamatan, desa dan puskesmas.

“Kami tidak akan merasa lelah dan bosan. Kami akan terus turun ke masyarakat untuk mengingatkan bahaya Covid-19 yang masih mengancam. Terkonfirmasinya dua warga Wajok Hilir, menjadi bukti virus Corona ini belum hilang,” katanya.

Di Wajok Hilir sendiri, Bhabinkamtibmas Bripka Purwanto terus di lapangan, berada di tengah-tengah warga setempat untuk memberikan edukasi secara humanis agar semua elemen masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

“Saya mengharapkan Bripka Purwanto tetap semangat dalam menjalankan tugasnya. Sebab bukan sekedar sebagai abdi negara, tapi ini bisa bernilai ibadah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbuh Rahmad Kartono.

Ia juga mengimbau kepada dua warga Wajok Hilir yang terkonfirmasi positif agar disiplin melaksanakan isolasi mandiri. Hal ini untuk mencegah timbulnya keresahan di masyarakat.

“Saya juga mengajak seluruh masyarakat Wajok Hilir untuk mendoakan agar kedua warga mereka segera diberikan kesembuhan dan Covid-19 cepat berlalu,” tutup Rahmad Kartono.( M.zuhdi )

Tinggalkan Balasan