DUA REMAJA PARMAKSIAN KAB. TOBA DI TANGKAP POLISI SAAT SIMPAN DAUN KERING

etabloidfbi.com, Kab Toba

Setelah Resmi menjabat Kapolres Toba, AKBP Akala Fikta Jaya S.ik mulai melakukan gebrakan untuk membersihkan Kabupaten Toba dari tindak kejahatan dan perbuatan melawan hukum yang bisa meresahkan masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Kasubbag Humas Polres Toba Aiptu Khairudin Sukri Yanto, bahwa Kapolres Toba melalui jajarannya (personil Sat Narkoba) oleh KBO Narkoba Iptu Libertius Siahaan, SH  dan bersama anggotanya Bripka Ferry Hardian,  Bripka Dedi Sinaga,  Briptu Marco Purba, ” Satnarkoba Polres Toba berhasil menangkap dua orang remaja yang melakukan tindak pidana atas kepemilikan Narkotika jenis Ganja, pada hari Jumat (29/05/2020) sekira pukul 15.00 Wib, di  Jln. Simpang 3 Desa Dolok Nauli Kec.  Parmaksian Kab. Toba.” ucap Kasubbag Humas Polres Toba Aiptu Khairudin Sukri Yanto

Selanjutnya personil melakukan penangkapan terhadap terduga dan diketahui bernama O. MANURUNG (23) dan R.M.P TAMBUNAN (19), keduanya masih berstatus Pelajar/Mahasiswa, warga Desa Dolok Nauli Kec. Parmaksian  Kab. Toba.

Lebih lanjut Kasubbag Humas Polres Toba Aiptu Khairudin Sukri Yanto menyampaikan, ” Petugas Kepolisian berhasil menemukan  barang bukti berupa 4 (empat)  paket yang diduga berisi Narkotika jenis ganja kering yang dibungkus dengan potongan kertas dan disimpan dalam sebuah kotak rokok merk Sampoerna yang ditemukan di kantong depan sebelah kiri jeans yg digunakan O.Manurung,”

Selanjutnya Polisi melakukan interogasi tentang keberadaan Narkotika jenis ganja didalam rumahnya, lalu oleh petugas dilakukan penggeledahan dan dari kamar pelaku, kepolisia menemukan 2 (dua)  paket berisi narkotika jenis ganja kering dibungkus dengan potongan kertas disimpan didalam 1 (satu)  buah plastik warna biru dari didalam 1 (satu) buah tas hitam merk eiger.

Dari hasil penangkapan yang dilakukan dan barang bukti yang ditemukan diboyong ke Mapolres Tobasa berupa ;

  • 6  (enam) paket berisi diduga narkotika Jenis Ganja kering dibungkus dengan  potongan kertas dengan berat bruto 13,16 gram.
  • 1 (satu) bungkus kertas tiktak
  • 1 (satu) buah kotak rokok merk sampoerna
  • 1 (satu) buah plastik warna biru
  • 1 (satu)  buah tas warna hitam merk eiger
  • 1 (satu) buah celana jeans warna biru merk EMBA
  • 1 (satu)  unit handphone Merk Iphone
    Uang tunai sejumlah Rp. 200.000 (dua ratus ribu) rupiah.

Dari keseluruhan barang bukti yang ditemukan bersama dua orang tersangka oleh personil diboyong ke Sat Narkoba Polres Toba untuk dilakukan penyidikan selanjutnya.” Imbuh Kasubbag Humas Polres Toba Aiptu Khairudin Sukri Yanto (feri)

Tinggalkan Balasan