Dua Oknum Caleg PDIP Di Proses Bawaslu Tangsel


Tangerang Selatan – TFBI

Dua anggota caleg PDIP diproses Bawaslu Tangsel (MG) dan (PA) pasalnya mereka diduga melakukan money politik untuk mendapatkan atau menggelembungnya suara supaya mencapai target di kursi legislatif tersebut.

Kepala Divisi Penanganan Pelanggaran Pemilu Tangsel Ahmad Jaluli

(MG) sendiri adalah caleg DPR-RI yang meliputi Dapil.3 Tangerang Raya, dan (PA) Caleg DPRD Tangsel. menurut informasi masyarakat, sepuluh hari sebelum pencoblosan pemilu serentak MG, Melakukan seminar kesehatan, berbarengan dengan gerakan masyarakat sehat, dan MG, adalah sebagai pembicara nya, selanjutnya moment tersebut di gunakan untuk melakukan kampanye yang seharusnya itu tidak terjadi, karena itu adalah kegiatan masyarakat, bukan Partai.

Usai acara seminar tersebut, ada semacam sovenir dan amplop berisi uang 250 Ribu Rupiah dan dua gambar caleg, yakni (MG)dan(PA),” ungkap seorang masyarakat yang meminta namanya tidak disebutkan.

Fhoto Salah Satu Paslon yang diduga Money Politik

Bawaslu Tangsel menjelaskan, benar bahwa laporan pelanggaran pemilu telah kami terima yaitu, yang melaporkan atas nama Andi Kusnadi memberikan laporan pada hari Selasa 23 April 2019, yaitu tentang dugaan Money politik, yang di indikasi di lakukan oleh Caleg DPR-RI (MG)dan DPRD (PA) Tangerang Selatan dari PDIP.

Wawancara waetawan TFBI dengan Kepala Divisi Penanganan Pelanggaran Pemilu Tangsel Ahmad Jaluli

Dan kemudian kita berikan surat kepada pelapor untuk melengkapi bukti baik secara Formil dan formal, 1X24 jam, dan saat ini sudah di lengkapi, “memang ini kan masih proses ya, dan sudah kita kordinasi dengan Gakumdu, Apakah syarat-syaratnya masih ada yang harus dilampirkan yang baru, selama syarat-syarat nya terpenuhi proses untuk tertentu akan kita teruskan. kemudian proses apa untuk pelanggaran yang di lakukan, apakah itu, kode etik, atau pelanggaran pemilu, atau pelanggaran undang undang, nanti akan di lanjutkan proses nya, baik itu dari unsur kepolisian, maupun unsur kejaksaan, atau Panwaslu, “Ucap Ahmad Jajuli sebagai
Kadiv penanganan pelanggaran pemilu kota Tangerang Selatan di ruang kerjanya.senin 29/04/2019.

(Sabar Manahan)

Tinggalkan Balasan