Dua Curanmor Babak Belur Di Amuk Masa

 

etabloidfbi.com Kab OKU.–

Gagal membawa kabur barang hasil kejahatannya, seorang pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) babak belur diamuk massa. Sementara satu pelakunya lagi berhasil lolos dari massa dengan masuk ke dalam hutan area tambang pt semen, namun berhasil dibekuk Polisi pada waktu yang sama.

Insiden naas yang terjadi kepada kedua pelaku curanmor bernama Lubis (21), warga Rs Sriwijaya, Kelurahan Sekarjaya, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU dan Tomas (24), warga Desa Tanjung Agung, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU ini, terjadi saat kedua pelaku menjalankannya aksi di Desa Pusar, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU, pada hari Jumat (12/02/21), sekitar pukul 11:30 Wib.

Menurut informasi dari pihak Kepolisian Polres OKU, kronologis kejadian berawal ketika kedua pelaku setengah jam sebelumnya berangkat dari Simpang 4 Lampu Merah, Desa Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur, menuju Desa Pusar menggunakan jasa ojek dengan berboncengan tiga.

Setiba di Desa Pusar, kedua pelaku langsung mencari target, dan ketika melihat 1 unit motor N Max yang terparkir di samping rumah salah seorang warga bernama Emharis (50), yang kebetulan menjabat sebagai Camat di Desa Semidang Aji, Kabupaten OKU.

Didukung dengan keadaan yang sedang sepi, tanpa membuang waktu kedua pelaku mulai menjalankan aksinya dengan membagi tugas. Tersangka Lubis bertugas mengawasi disekitar lokasi, sementara tersangka Tomas sendiri bertugas membuka kontak sepeda motor menggunakan Gunting Besi Stainles.

Barang bukti (BB) yang diamankan Polisi
Namun sial bagi pelaku, pada saat tersangka Tomas sedang membuka paksa kontak motor. Aksinya diketahui oleh tetangga korban bernama Ogan (26), yang meneriakkan kedua pelaku sehingga terdengar oleh korban pemilik motor dari dalam rumah, lalu korban dengan spontan mengejar kedua pelaku bersama warga lainnya.

Dalam aksi pengejaran itu, salah satu tersangka bernama Lubis berhasil ditangkap massa yang kebetulan sedang berkumpul di depan PT. Tonggak Ampuh. Alhasil, tersangka Lubis pun dikeroyok massa sehingga mengalami bocor di bagian kening kepala, serta luka memar di wajah dan seluruh tubuh akibat amukan massa.

Sementara tersangka satunya lagi bernama Tomas, yang berhasil lolos dari amukan massa dengan melarikan diri kearah tambang PT. Semen Baturaja, berhasil ditangkap tim Reskrim Polsek Baturaja Barat yang datang tepat waktu ke TKP setelah mendapat informasi adanya tindak pidana curanmor.

Dalam penangkapan tersangka Tomas, Polisi terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki kiri tersangka yang berusaha kabur saat akan di amankan, meski sebelumnya tim Reskrim Polsek Baturaja Barat sempat memberikan tembakan peringatan, namun tidak dihiraukan oleh tersangka.

Dari penangkapan kedua pelaku, pihak Kepolisian Polsek Baturaja Barat berhasil mengamankan beberapa bukti (BB). Diantaranya berupa, satu unit sepeda motor N Max warna abu-abu nopol BG 5708 FAG milik korban, beserta sebuah Gunting Besi Stainless milik pelaku yang digunakan untuk membuka paksa kontak motor korban.

Hery setyanto

Tinggalkan Balasan