DPW JBMI Prov Bengkulu Bersama Tabliod Forum Bhayangkara Indonesia.Menghadiri Dalam Pembentukan pengurus.DPD JBMI Kab. Seluma

 

etabloidfbi.com Bengkulu.-

Bengkulu, Minggu, 13 Juni 2021 – Dewan Pengurus Daerah DPD JBMI Kabupaten Seluma,berjalan sukses dan lancar. Acara pembentukan dan pengurus dipusatkan dikediaman Bapak Ginda Harahap sebagai ketua Dewan Perwakilan Daerah(DPD JBMI) Kab.seluma.

Ketua DPW JBMI Prov Bengkulu Sukriady Sitompul bersama tabloid forum bayangkara Indonesia menggikut serta kan beberapa pengurus media(TFBI) atau etabloidfbi.com dalam pemberitaan pengurus DPD Kab Seluma. Ginda Harahap sebagai Ketua DPD kabupaten Seluma.
Menghadiri pada acara tersebut pengurusan DPW JBMI Prov Bengkulu dan Anggota media (TFBI) ikut andil untuk pemberitaan pengurus DPD kab Seluma beserta masyarakat lainnya.

Sementara itu sambutan dari ketua DPW JBMI Prov Benglulu Sukriady Sitompul, menyampaikan dalam laporannya masyarakat yang tergabung di JBMI berasal dari berbagai elemen. Semoga JBMI bisa bersinergi dengan pemerintah kabupaten Seluma” katanya.

Tema pada acara pembetukan pengurus tersebut adalah, Menjalin tali silaturahim antar anggota jbmi se prof.bengkulu.Dalam sambutanya Ketua DPW JBMI Prov Bengkulu Sukriady Sitompul menegaskan, JBMI di Kabupaten Seluma harus bangkit, pasalnya masih banyak masalah keumatan yang perlu dibenahi dan diselesaika para pengurus JBMI harus semangat mengurus jajaran nya bersama masyrakat dan bermanfaat bagi umat di daerah masing-masing..

“Harapannya, kehadiran JBMI di Seluma bisa membantu dan memberikan sumbangsih bagi jalannya roda pemerintahan ujarnya.
Dalam arahanya Ketua DPW JBMI Prov Bengkulu Sukriady Sitompul meminta warga JBMI di Seluma harus terus berperan menjaga keutuhan NKRI. JBMI, harus berkontribusi bagi kemajuan bangsa, negara juga daerah,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPW JBMI Prov Bengkulu mengatakan, organisasi JBMI merupakan organisasi Islam yang tidak bisa di bilang kecil bahkan JBMI sudah menyebar ke seluruh penjuru Indonesia. Keberadaan JBMI, dalam menjaga dan mengembangkan silaturahim antara ummat beragama.

Atas dasar itu, kata dia, sangat dicintai oleh banyak orang. Siapapun bisa bergabung dengan JBMI untuk menjaga bangsa dan negara tetap utuh dan damai. karena JBMI ini bukanlah partai politik. JBMI ini milik semua umat termasuk di Seluma.
Dikatakan, bahwa kehidupan umat beragama di Seluma berjalan rukun dan damai. Selama ini tidak pernah ada konflik beragama muncul, meski di kabupaten itu ada penganut agama lain, selain Islam. Demikian pula dengan etnis. Kabupaten Seluma multi etnis.

“Untuk itu, pesan saya, JBMI harus bisa memelihara yang sudah baik ini. Kita semua harus hidup berdampingan dan penuh damai di dunia ini, dan ini lah tugas JBMI, menjaganya,” tutur Ketua DPW JBMI Prov Bengkulu Sukriady Sitompul.

( S. Sitompul )

Tinggalkan Balasan