DPC Granat Menyoroti Permasalahan Narkoba Di Universitas ,SLTA, Dan SMP

etabloidfbi.com Kota Langsa-Aceh.–

Dewan Pimpinan Cabang Granat Kota Langsa menyoroti Banyaknya penyalahgunaan narkoba yang sudah merambah semua kalangan di tingkat mahasiswa , SLTA maupun SMP , semua ini di ungkapkan hasil tes Urine yang di laksanakan oleh BNNK Langsa menunjukkannya Positif dari kalangan pelajar dan mahasiswa .

Ketua Granat Kota Langsa Islamsyah MTA, ST., menyampaikan langsung kepada media Tabloid Forum Bhayangkara Indonesia. Minta Kedapa seluruh Universitas yang berada di kota Langsa mau SLTA dan SMP, untuk melakukan kewajibannya membentuk relawan / penggiat anti narkoba proaktif, Dikarenakan banyak keterlibatan siswa dan Mahasiswa terhadap tindak pidana Narkotika. Sesudah terbentunya Relawan dan penggiat anti narkoba di masing – masing lingkungan pendidikan tersebut maka penanggung jawab wajib melaksanakan Monitoring Evaluasi terhadap keaktifan penggiat yang dimaksud untuk mengukur tingkat pelaksanaannya.

Penggiat Anti Narkoba harus di bentuk masing-masing sekolah dan universitas dan masing-masing fakultas tidak begitu sulit. Kepala sekolah, Rektor dan Dekan menjadi penanggung jawab, sedangkan beberapa guru dan dosen menjadi relawan dan penggiatnya adalah siswa dan mahasiswa, unkap ketua granat.

Sesudah terbentuknya penggiat wajib menyusun rencana Aksi P4GN sesuai inpres No. 2 tahun 2020 tentang pelaksanaan Rencana Aksi Nasional P4GN . Sebenarnya semua lingkungan wajib melaksanakan Amanah ini, sesuai Undang-undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika , terutama pelaksanaan P4GN di kota Langsa di perkuat dengan regulasi Qanun kota Langsa No.2 Tahun 2019 tentang Fasilitasi Pelaksanaan P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ).

Dari sisi Agama juga jelas bahwa narkoba itu haram , karena dapat merobah akal sehat ke akal tidak sehat , narkoba dapat merusak tatanan hidup manusia ke ambang kehancuran dari generasi ke generasi .

Mari kita Hidup 100% ,Sadar , Sehat produktif dan bahagia Tanpa Narkoba.tutup ketua DPC Granat Kota Langsa Islamsyah MTA, ST.31/08/2020.

(Muhammad Anwar)

Tinggalkan Balasan