Donor Darah Perhimpunan INTI Kota Sukabumi Berlangsung Sukses

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Perhimpunan INTI Kota Sukabumi melaksanakan Kegiatan Sosial Donor Darah yang berlangsung pada hari ini, Minggu, 2/05/2021 bertempat di Ruko Odeon , Kota Sukabumi.

Hadir pada kesempatan ini Ketua Inti Kota Sukabumi , Hendi Effendi , Waka Inti , Gunawan, Sekretaris INTI, Budiyanto Bendahara Inti, dr.Lilih dan beberapa anggota perwakilan , Sekretaris dari PDDI Kota Sukabumi, Solihin dan Joko.

Ketua INTI, Hendi Effendi saat berada dilokasi mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi warga masyarakat yang membutuhkan Darah .

” Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat dan dapat membantu memenuhi kebutuhan stok darah di PMI untuk warga yang membutuhkan Darah, walaupun ini dilaksanakan bertepatan dengan bulan Ramadhan tetapi kita tetap semangat untuk melaksanakannya , begitu juga peserta Donor Darah dari warga Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasanya tetap semangat dengan menyumbangkan Darahnya “, ujar Hendi kepada etabloidfbi.com

Waka INTI pun menambahkan terkait kegiatan yang menargetkan 150 Labu pada kegiatan kali ini dapat terpenuhi dan sukses.

” Kami berharap Target 150 Labu pada kegiatan Donor darah kali ini dapat terpenuhi dan tercapai target yang kami harapkan”, jelas Waka INTI, Gunawan saat diwawancarai etabloidfbi.com

Dari pantauan etabloidfbi.com , warga yang ikut mendonorkan darahnya terlihat antusias dan disaat kegiatan ini berlangsung pun tetap memperhatikan Prokes .

” Kamipun tetap menerapkan Prokes kepada peserta Donor yang hadir ke lokasi, Pemeriksaan Suhu, Mencuci Tangan, memakai Masker dan Jaga Jarak pun dilakukan “, tambah Gunawan.

Ketersediaan stok yang ada di PMI Kota Sukabumi ini harus mendapat support dari seluruh elemen warga karena stok yang tersedia saat ini membutuhkan bantuan agar terpenuhinya stok yang dibutuhkan PMI Kota Sukabumi.

“Selain untuk melaksanakan Program INTI dengan kegiatan Donor darah ini, kamipun sekaligus ingin membantu PMI Kota Sukabumi untuk memenuhi kebutuhan Stok darah di PMI yang harus benar-benar dibantu oleh seluruh elemen warga masyarakat dengan mendonorkan darahnya demi mereka yang membutuhkan “, dr.Lilih menambahkan.

Dengan kedatangan Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kota Sukabumi dilokasi kegiatan merupakan Sinergitas yang sudah dibangun oleh Perhimpunan INTI Kota Sukabumi untuk membantu PMI Kota Sukabumi dalam ketersediaan stok yang saat ini menipis.

” PDDI sangat mensupport kegiatan INTI untuk mengadakan giat Donor darahnya selain itu, secara kebetulan bahwa Anggota PDDI pun merupakan anggota INTI juga “, papar Solihin dan Joko yang merupakan Sekretaris PDDI Kota Sukabumi kepada etabloidfbi.com

Donor Darah di Bulan Suci Ramadhan ini tidak menyurutkan Perhimpunan INTI dan PDDI untuk melaksanakan kegiatan Sosial ini.

” Walaupun kegiatan ini dilakukan di Bulan Ramadhan tetapi tidak menyurutkan peserta ikut mendonorkan darahnya demi kemanusiaan dan dengan mendonorkan darahnya secara rutin, itu sangat baik sekali, karena akan meningkatkan metabolisme kita sehingga dengan begitu saluran darah yang menuju Sel-sel tubuh kita akan semakin cepat sehingga pertumbuhan daya tahan tubuh akan lebih meningkat. Dengan Donor Darah ini bukannya akan mengakibatkan kita sakit tetapi malahan akan lebih sehat”, jelasnya.

( Hendra Sofyan )

Tinggalkan Balasan