Doa Bersama Prajurit Lantamal XII Dalam Rangka Kenang 1 Tahun KRI Nanggala-402.

Pontianak.-etabloidfbi.com

Dalam rangka mengenang peristiwa 1 Tahun tragedi KRI Nanggala – 402 yang terjadi di perairan Bali, seluruh prajurit Lantamal XII Pontianak melaksanakan Doa Bersama, di VIP Room Mako Lantamal XII, Jl. Wajok Hilir Km. 17 Mempawah Kalimantan Barat. Kamis (21/04/2021).

Kegiatan Doa bersama ini merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dan kemudian ditindaklanjuti oleh Komandan Lantamal XII, Laksamana Pertama TNI Suharto, dengan menginstruksikan Aspers Danlantamal XII untuk menggelar Doa Bersama Prajurit Lantamal XII pada saat Shalat Dhuhur untuk umat muslim, dan pukul 12.30 WIB bagi Non Muslim, demikian juga dengan Prajurit Lanal Ketapang.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mengenang Jasa 53 kesatria prajurit ABK KRI Nanggala-402 yang gugur dalam tugas di perairan utara Bali pada tanggal 21 April 2021 yang lalu dan dinyatakan dalam Patroli Abadi untuk melaksanakan tugas Negara.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Ramai Istilah Eternal Patrol Saat KRI Nanggala-402 Dinyatakan Tenggelam, Apa Itu?”,

Komandan Lantamal XII dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan do’a bersama ini merupakan ungkapan syukur kita kepada Allah Subhanahu Wa ta’ala, Tuhan Yang Maha Esa serta penghormatan dan penghargaan bagi para patriot Bangsa yang telah gugur mendahului kita, juga sebagai rasa simpati dan empati bagi keluarga yang telah satu tahun ditinggalkan.

Doa bersama ini merupakan momen bagi kita sebagai ucapan rasa syukur atas limpahan rahmat, keselamatan dan perlindungan yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita, sekaligus juga untuk meningkatkan iman dan takwa anggota kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Demikian tegas Danlantamal XII”.(Sy Mohsin, M Zuhdi)

Tinggalkan Balasan