DOA BERSAMA LINTAS AGAMA UNTUK NEGARA DAN BANGSA DIPUSATKAN DI KRI SEMARANG – 594 DIIKUTI PRAJURIT PANGKALAN UTAMA TNI AL XII PONTIANAK

etabloidfbi.com, Pontianak.-

Danlantamal XII Pontianak, Brigjen TNI (Marinir) Andi Rukman, bersama Pejabat Utama Lantamal XII, Wadan lantamal XII, Para Asisten, Kadis dan Kasatker serta Prajurit dan PNS Lantamal XII, Prajurit Yonmarhanlan XII Mempawah yang beragama Islam melaksanakan “Doa Bersama Lintas Agama Untuk Negara dan Bangsa“ yang dilaksanakan di Mesjid Ar Rahma Komplek TNI AL Yos Sudarso, Kamis (23/09/2021).

Doa Bersama Lintas Agama Untuk Negara dan Bangsa ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Kotama TNI AL, dilaksanakan secara Virtual terpusat di KRI Semarang-594 di hadiri Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dan doa dipimpin oleh Ustad Habib Lutfi Bin Yahya dan didampingi oleh beberapa tokoh lintas agama baik Islam, Kristen Katholik, Kristen Protestan, Hindu dan Budha.

Sebelum mengikuti kegiatan Doa Bersama secara virtual yang terpusat di KRI Semarang – 594, terlebih dahulu masing-masing personel Lantamal XII Pontianak melaksanakan doa Bersama sesuai agama dan tempat ibadah masing-masing. Prajurit yang beragama muslim di Mesjid Ar Rahman yang ada di Komplek TNI AL Yos Sudarso dipimpin oleh Ustad Supriyanto. Sedangkan Agama Kristen Protestan dan Khatolik dipimpin Ibu Pdt. Emawati Yulia Rumampuk Baule dari Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Siloam Pontianak, serta Agama Hindu oleh Tokoh Agama Hindu Pedanda Bpk. Ketut Mariana dari Pura Giri Patih Mulawarman di Jl. Adisucipto Pontianak.

Selesai pelaksanaan Doa Bersama Lintas Agama, seluruh Tokoh Agama dan pengurus rumah ibadah yang hadir berkumpul di Lobby Utama Mako Lantamal XII guna menerima penyerahan tali asih dan sembako dari Kepala Staf Angkatan Laut, yang disampaikan oleh Danlantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman.

“Kiranya Tuhan Yang Maha Esa, Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT), Sang Hyang Widhi“ memberikan rahmat, taufik dan hidayaNya bagi kita semua, dalam menjalankan tugas dan pengabdian bagi Bangsa dan Negara Republik Indonesia.(Sy Mohsin_Bujang)

Tinggalkan Balasan