Ditemukan Mayat Lelaki Tua Di Jalan Darma Putra Ponrianak Utara

etabloitfbi.com Pontianak.-

Pada hari Minggu tanggal 22 November 2020 sekira pukul 09.40 wib bertempat di Jl. Darma Putra Gg. Darma Putra 19B RT 003 / RW 029 Kel. Siantan Hilir Kec. Pontianak Utara telah ditemukan mayat seorang berjenis kelamin laki-laki.

Identitas mayat / korban sebagai berikut :
– Muhammad Indra alias Khow Heng Hau, seorang Laki-laki berusia  67 tahun  dan beragama Islam, sementara itu dia statusnya tidak ada pekerjaan dan alamat korban sesuqi dengan KTP yaitu di Jl. Dharma Putra RT.003 / RW.029 Kel. Siantan Hilir Kec. Pontianak Utara

Saat aparat keamanan sampai dilokasi mereka menjumpai beberapa orang saksi dan Idientitas saksi sebagai berikut :
– Saksi 1 bernama HUI TJU ( adik kandung almarhum ), laki:laki  umur 61, alamat Sui. Pinyuh Kab. Mempawah No.Hp 0811564533
– Saksi 2 bernama Rahmat Yani, ( Ketua RT ) Islam, 50 thn, swasta, alamat Jln.Darma Putra 19 ketua RT.003/ RW.029 Kel.Siantan Hilir Kec.Ptk Utara.

Saksi saat diminta keterangannya oleh aparat Kepolisian  yaitu saudaraHUI TJU ( adik kandung almarhum ), menerangkan bahwa
Pada hari Minggu, 22 Nov 2020 sekira jam 09.30 wib, Saudara HUI TJU ( adik kandung almarhum ) datang kerumah almarhum bermaksud mengantarkan makanan, setelah sampai melihat pintu rumah dalam keadaan terbuka, dan di panggil-panggil tidak ada jawaban setelah yang bersangkutan masuk bersama dengan saudara Hui Tjeng ( saudari almarhum) melihat almarhum dalam keadaan terbaring tak sadarkan diri didalam kamar selanjutnya saksi menghubungi ketua RT setempat.

  • Saksi juga menerangkan bahwa almarhum memang kondisinya dalam keadaan sakit, maka dari itu Saksi sering berkunjung dan memberikan makanan.

Dan sebagai ketua Lingkungan saudara Rahmat Yani, juga memberikan  keterangan
“Sekitar pukul 09.40 Wib, Saksi menerima laporan dari Sdri.HUI TJU yang memberitahukan bahwa abangnya yang bernama Muhammad Indra alias Khow Heng Hau dalam keadaan tidak sadarkan diri didalam kamar kemudian Saksi bersama warga mengecek kerumah tersebut dan memeriksa keadaan Muhammad Indra alias Khow Heng Hau sudah meninggal dunia, kemudian Saksi menghubungi pihak Kepolisian yaitu Bhabinkamtibmas Siantan Hilir,” Ujar ketua RT.

Sekira pukul 11.30 wib personil Polsek Pontianak Utara langsung mendatangi TKP dipimpin Oleh AKP Herry Purnomo, SE. M.Ap selaku Kapolsek Pontianak Utara untuk mengamankan TKP dan pemeriksaan Saksi-saksi.

selanjutnya Sekira pukul 12.15 Wib  pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum / otopsi dan sepakat bahwa jenazah almarhum akan dimakamkan secara Muslim, karena menurut keterangan Ketua RT dan warga setempat bahwa Almarhum sudah beragama Islam dan akan dimakamkan di pemakaman muslim Gg. Darma Putra 19.

Adapun pihak keluarga yang bertanggung jawab adalah :
HUI TJU ( adik kandung almarhum ), Pr, umur 61, alamat Sui. Pinyuh Kab. Mempawah No.Hp 0811564533

Kematian Saudara Muhammad Indra alias Khow Heng Hau dirumahnya saat ini belum bisa dipastikan karena perlu adanya pemeriksaan lebih lanjut guna mengetahui sebab-sebab kematian dan diduga penyebab kematian korban karena sakit(Sy Mohsin)

Tinggalkan Balasan