Direktorat Binmas Polda Banten Sosialisasi, Asistensi Bhabinkamtibmas dan Promoter Polri di Polres Serang

Serang Banten, TFBI.

Polres Serang menerima kunjungan Direktur Binmas Polda Banten beserta rombongan team Direktorat Binmas Polda Banten dalam rangka mensosialisasikan kampung bersih dan aman TA. 2019 dan asistensi Bhabinkamtibmas dalam rangka membangun kinerja Polisi diwilayah Desa dan Promoter Polri, Jum’at (05//7/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Binmas Polda Banten beserta rombongan team Polda Banten, Kapolres Serang, Waka Polres Serang, Kasat Binmas Polres Serang, Para Kanit Binmas berikut anggota BA Bhabinkamtibmas Polsek jajaran se – Polres serang.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K., MH., mengucapkan terimakasih kepada Direktur Binmas Polda Banten yang dapat hadir dalam acara asistensi Bhabinkamtibmas ini. Dan untuk para personel Bhabinkamtibmas dengan adanya acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan perlombaan kampung bersih dan aman.

“Dalam perlombaan tersebut akan dinilai dengan bermacam kriteria penilaian, seperti kebersihan dan kemanan kampung yang dimana nanti akan disampaikan oleh Direktur Binmas Polda Banten,” ujar Indra.

Indra berharap kegiatan perlombaan kampung bersih dan aman tersebut dapat berjalan dengan baik sesuai harapan kita semua.

“Semoga nantinya kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar,” tukasnya.

Sementara itu, Direktur Binmas Polda Banten Kombes Pol Oki Waskito, SH., S.I.K., mengatakan, Binmas akan menunjuk Polres Serang sebagai program baru, sekaligus sebagai contoh, karena Polres Serang kebanyakan warga masyarakat yang bekerja di Luar Negri.

Menurutnya hal tersebut biasanya keluarga warga susah menerima uang dari keluarganya di luar negeri sehingga program tersebut, personel Bhabinkamtibmas bisa menerima trasferan dari keluarga yang bekerja di luar negeri lalu uang tersebut diantarkan kepada keluarganya dengan hal tersebut personil akan mendapatkan insentif, namun apabila tidak di salurkan akan dilakukan hukuman pidana.

Oki menjelaskan, perlombaan kampung bersih dan aman di Kabupaten Serang tersebut, Polres Serang akan menjadi contoh perlombaan. Dimana diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Serang dan Polda Banten beserta Radar Banten hanya sebagai pendukung.

“Target peserta 326 RW dalam perlombaan kampung bersih dengan tahap program seperti, sosialisasi, sarana dan prasarana, pembentukan kader lingkungan, pembentukan kader sadar hukum,” jelasnya.

Oki, menambahkan, kegiatan kampung bersih dan aman akan di launcing program pada tanggal 18 Agustus 2019 serta awarding 15 November 2019 dengan total hadiah Rp. 900.000.000,- (sembilan ratus juta rupiah).

(Redaksi)

Tinggalkan Balasan