Dinas PU Bidang Binamarga Kab. Sukabumi Luncurkan Program 3 Pilar ( Tripartite) Di Kabupaten Sukabumi

TFBI, 11/10, Kab. Sukabumi

Dinas Pekerjaan Umum Bidang Binamarga Kab. Sukabumi mengeluarkan Program Kolaborasi 3 Pilar atau Tripartite yang dilaksanakan oleh Dinas PU Kab. Sukabumi, bekerjasama dengan Para Pengusaha dan Masyarakat.

Tripartite yang di gagas oleh Kepala Bidang Dinas PU Kab. Sukabumi, Bidang Binamarga, H. Sambas, SE., mencoba melakukan suatu Inovasi untuk kemajuan Kab. Sukabumi dan Membantu Pemerintah Daerah dalam mengefesiensikan Anggaran Pemeliharaan Jalan di wilayah Kab. Sukabumi serta Mengajak Para Pengusaha dan Masyarakat agar Peduli terhadap Ruas Jalan yang sudah di bangun Oleh Dinas PU Kab. Sukabumi.

H. Sambas,SE., saat bertemu dengan kru etabloidfbi.com mengatakan bahwa Tripartite ini dapat membantu menekan Anggaran Perawatan Jalan di wilayah Kabupaten Sukabumi, sehingga Anggarannya dapat di pergunakan untuk Membuat Jalan Kabupaten yang saat ini Dana yang di kucurkan Pemerintah untuk Kab. Sukabumi hanya untuk Pembangunan Jalan sepanjang 100 KM .

” Kita luncurkan program Tripartite ini hanya untuk memberikan suatu Inovasi bagi Dinas PU Kab. Sukabumi dan Pemerintahan Daerah, Kab. Sukabumi merupakan daerah terluas di Jawa Barat dan Anggaran untuk Jalan yang di alokasikan hanya untuk 100 KM per tahunnya, jadi kemungkinan tidak dapat di laksanakan untuk semua Ruas Jalan di Kab. Sukabumi yang mempunyai Ruas Jalan 1,266 KM , oleh sebab itu harus bertahap dan memerlukan Waktu, namun kita akan bekerja secara Maksimal untuk dapat memenuhi Kebutuhan di wilayah Kab. Sukabumi,” Jelas H. Sambas kepada etabloidfbi.com

Program Tripartite ini dilaksanakan untuk membantu Pemerintah Daerah dan Dinas PU Kab. Sukabumi untuk dapat memenuhi kebutuhan Masyarakat yang memerlukan Akses Jalan dan Ruas Jalan yang ada di wilayah Kab. Sukabumi terpelihara dengan baik dan terawat.

” Saya Gagas Ide ini agar Jalan yang sudah kita perbaiki atau kita Bangun dapat di pelihara dan di rawat dengan baik, terutama bagi para Pengusaha dimana Perusahaan nya dapat memberikan Kontribusi untuk Pemerintah Daerah dalam Perawatan Jalan di wilayah Yang berada di sekitar kawasan perusahaan dan juga berkolaborasi dengan Masyarakat dalam merawat Jalan, Parit dan Drainase nya agar Jalan yang sudah di perbaiki dapat tahan lama dan awet karena Air tidak menggenang di saat hujan sehingga dengan begitu Jalan tersebut dapat Tahan lama dan Awet”, Ujarnya menambahkan

Jalan yang berada di Gegerbitung, PAL 2 , yang mempunyai 3 Ruas Jalan sepanjang 28 KM merupakan suatu Contoh dimana Jalan yang sudah di bangun tersebut di serahkan perawatannya kepada Perusahaan yang ada di wilayah tersebut, karena Jalan tersebut menjadi Akses Jalan untuk Transportasi Perusahaan. Dan Masyarakat yang berada di wilayah tersebut ikut dalam merawat Akses Jalan yang mereka Lalui, dengan bergotong royong untuk membersihkan Parit dan Drainase diharapkan agar air tidak tergenang di jalan sehingga terawat Jalan di wilayah tersebut.
Kita sudah lakukan Sosialisasi dan Kesepakatan dengan Pengusaha -pengusaha yang ada wilayah Kab. Sukabumi dan mereka menerima dengan baik program ini agar dapat membantu Pemerintah Daerah untuk kemajuan Wilayah di Kabupaten Sukabumi”, jelas Kabid PU.

( Hendra Sofyan )

Tinggalkan Balasan