Dinas Perumahan, Permukiman Dan Pertanahan Kota Tangerang Turunkan Dua Mobil Toilet Di Pos Pantau Mudik

 

etabloidfbi.com Kota Tangerang.–

 

Dalam bentuk mendukung satuan tugas penyekatan arus mudik lebaran, pemerintah kota Tangerang lewat Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Pertanahan (DISPERKIMTA) memberikan fasilitas dua armada mobil toilet di pos penyekatan arus mudik.

Memberikan dua mobil toilet yang masing-masing dikerahkan di posko penyekatan di Jalan MH Thamrin Cikokol, dan di Jln Gatot Subroto-pantura Jatiuwung, Kota Tangerang, sejak Jumat (07/05/2021).

 

Di jelaskan oleh Kepala Bidang Air Minum dan Air Limbah DISPERKIMTA Kota Tangerang Riznur Masrun, mobil toilet yang dikerahkan untuk melengkapi fasilitas di pos pengamanan agar memudahkan para petugas dalam melakukan kebutuhan aktivitas di kamar kecil.

“Kita menyediakan kebutuhan untuk petugas melakukan buang air besar dan kecil. Jadi, kalau petugas mau ke kamar mandi tidak usah bingung nyari ke mana-mana, karena sudah di siapkan toiletnya, dan mudah mudahan bermanfaat,” jelas H.Riznur.

Dua unit mobil toilet berjenis portabel tersebut dilengkapi dengan empat kamar yang masing-masing memiliki kloset sendiri. Mobil toilet ini juga dilengkapi dua Urinoir dan wastafel.

Selain itu, DISPERKIMTA juga menyediakan satu unit truk tanki yang dioperasikan secara mobile untuk menunjang air di kedua unit mobil toilet tersebut.
Dua mobil toilet dikerahkan di posko penyekatan selama masa pemberlakuan peniadaan mudik Lebaran, dari tanggal 6 sampai 17 Mei 2021. Dikerahkan selama masa peniadaan mudik, dan di operasikan selama 24 jam.

“Di sini juga ada personel kami yang bersiaga memberikan pelayanan pada mobil toilet ini,” terang H.Riznur menambahkan.

Fasilitas mobil toilet di posko penyekatan mudik tersebut dalam membantu para aparat yang bertugas, tentu salah satu komitmen pemerintah kota Tangerang lewat DISPERKIMTA untuk menyediakan layanan pemukiman kepada masyarakat. (ADV)

Tinggalkan Balasan