Dinas Pariwisata selenggarakan Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Kabupaten Nias Utara Tahun 2019. Selasa, 18/06/2019

Nias Utara, TFBI

Grand Final Putri Pariwisata Kabupaten Nias Utara Propinsi Sumatera yang
di laksanakan di halaman tribun di lotu.

Dengan terselenggaranya Grand final pemilihan Puteri pariwisata di Kabupaten Nias Utara yang pada tahun 2019, yakni meningkatkan kesadaran masyarakat dan kreatifitasi untuk membentuk generasi para muda, menggali potensi daerah pariwisata, dan mampu mempromaosikan serta meningkatan sumber daya manusia.

” Yang mengikuti pemilihan Puteri Pariwisata yakni berjumlah ada 34 orang yang telah mendaftar, selang waktu kita melaksanakan sileksi pada peserta Putri pariwisata tinggal 10 orang yang masuk Gran final, dan kita telah mengkarantinakan bagi sepuluh (10) orang finalis yang di maksud”.

Lanjutnya dimana pelaksanaan Gand final Putri Pariwisata kita telah kita mengundang juri yakni, Dewi Juita Purba sekjen persatuan hotel (PHRI) sumut, Dermawani Gea Ketua PKK Kabupaten Nias Utara, Otorius Harefa pemerhati Budaya Nias, David Rikardo Wong, Yuni Afrita pohan.

Kita dari Dinas terkait memberikan hadiah berupa Tropi dan Piagam penghargaan dan uang pembinaan bagi peserta Grand final yang mendapatkan juara.

Untuk itu kami berterimakasih kepada BUMN dan BUMD yang dan elemen swasta yang sudah berpartisipasi pada pelaksanaan pemilihan Puteri Pariwisata pada tahun ini. Tuturnya Bazisochi Hulu.

M. Ingati Nazara “Bupati Nias Utara” menyampaikan dimana pemilihan Putri Pariwisata di Kabupaten Nias Utara yang kita selenggarakan pada saat ini, bahwasanya Putri Pariwisata bisa berkontribusi untuk memprosisikan daerah Pariwisata di Kabupaten Nias Utara.

” Putri Pariwisata Kabupaten Nias Utara memberikan kompotensi dan memberikan wacana untuk memajukan daerah Pariwisata pada hari-hari yang akan datang dan kita harapkan dapat mewakili Kabupaten Nias Utara untuk mempromosikan daerah-daerah Pariwisata” Ujarnya.

Lanjutnya, Bupati Nias Utara kita sudah laksanakan tahapan-tahapan untuk memulai pembangunan objek pariwisata di Kabupaten Nias Utara sehingga bisa berdaya saing seluruh Indonesia. Tuturnya.

Pada pelaksanaan pemilihan Puteri Pariwisata di Kabupaten Nias Utara di hadiri oleh, Bupati Nias Utara, wakil Bupati Nias Utara, Sekda dan asisten, Kadis, camat, BUMN, BUMD.

(N. Zega.)

Tinggalkan Balasan