Diduga Proyek Pembangunan Taman Kampung Sri Pendowo Tidak Transparan

-etabloidfbi.com Lampung Tengah._

 

Proyek Pembangunan Taman tepatnya di Kampung Sripendowo Kecamatan Bangunrejo ,kabupaten Lampung Tengah,karena tidak menggunakan papan proyek yang menyatakan pembangunan tersebut dan dianggap tidak transparan, sehingga warga kesulitan untuk mengawasinya.Rabu (13/10/2021)

Sesuai amanah Undang-Undang (UU) Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai oleh negara wajib memasang papan nama proyek.

Pantauan Tim, pembangunan Taman di kampung Sripendowo dilaksanakan, akan tetapi tidak terlihat plang proyek yang menyatakan pelaksanaan kegiatan dan jumlah anggaran yang digunakan tidak bisa diketahui.

Pembangunan Taman tersebut tidak menggunakan papan informasi, sehingga masyarakat sangat kesulitan untuk melakukan pengawasan, apa lagi kalau menggunakan anggaran Pemerintah, harus transparan.

Salah satu pekerja menuturkan kepada awak media ,Saya juga tidak mengetahui dana dari mana dan besaran anggaran yang digunakan juga, soalnya kami hanya bekerja atau buruh upahan, pungkasnya.

Kami bersama Tim juga kesulitan untuk mengawasi pembangunan dan terkesan ditutup-tutupi,” hingga turun nya berita ini kita belum bisa mendapatkan keterangan dari Kepala Kampung Sri pandowo.

(Aldi)

Tinggalkan Balasan