Diduga Banyak Kutipan Pendaftaran Sekolah, LSM LIBRA Surati SMA N 11 Kabupaten Tangerang-Banten

etabloidfbi.com Kab. Tangerang.–

Wali murid SMA Negri 11 Kabupaten tangerang-Banten, keluhkan banyak nya kutipan saat pendaftaran tahun ajaran 2020/2021, di SMA Negri 11 Sepatan kabupaten Tangerang.
Keluhan tersebut di tindak lanjuti Lembaga swadaya masyarakat(LSM-LIBRA) dengan mengirimkan surat ke pihak sekolah, untuk melakukan klarifikasi atas keluhan wali murid tersebut.

Surat LSM tertuang no:32.17/LIBRA/VII/2020 perihal Kecurangan PPDB perihal pungutan. Surat di layangkan pada 17 Juli 2020 lalu.

Dalam keterangan pers nya Drs.Bonar T.S.H MM, selaku Direktur eksekutif LSM-LIBRA,” menyesalkan sikap pihak sekolah yang tidak merespon baik ataupun memberikan jawaban, sehingga dirinya akan melakukan laporan pengaduan(Lap-du) kepada instansi terkait dalam waktu dekat ini.

Iya, kita sangat menyesalkan sikap pihak sekolah, karena tidak merespon baik atas surat klarifikasi yang kita layangkan,” tandas nya.(29/07/2020)

Lanjut Bonar,” semestinya dengan tidak mengabaikan dan melanggar ketentuan hukum yang ada, dan sesuai UU No:14 tahun 2008, tentang keterbukaan informasi publik dan peraturan pemerintah No.65 tahun 1999BAB III tentang hak menerima informasi dari pemerintah, harus lah pihak sekolah memberikan jawaban atau klarifikasi secara lisan maupun tertulis,” ujarnya.

Di duga Inti persoalan SMA N 11 dan keluhan wali murid saat penerimaan siswa yaitu,” Kwota pendaftaran, yang mencapai kurang lebih 432 siswa lewat sistem online tanpa didasari aturan. Selain itu, diduga pihak sekolah mewajibkan membeli perlengkapan sekolah sampai perlengkapan sepatu dan di bebankan biaya Rp1,545.000. per siswa. Serta untuk test bakat dan minat, per siswa di bebankan biaya sebesar Rp105.000 dan untuk pembuatan kartu akun siswa sebesar, Rp.125.000

Saat awak media, melakukan konfirmasi ke tempat sekolah SMA N 11 (27/07/2020) namun tidak dapat menemui pihak sekolah, bahkan gedung sekolah terlihat terkunci dan tidak ada penjaga.hingga berita dimuat pihak sekolah belum dapat di konfirmasi.(H M)

Tinggalkan Balasan