DIDUGA ADANYA KORUPSI DANA PEMBANGUNAN RSUD CIAWI, MAHASISWA DEMO DI DINKES KAB. BOGOR

 

etabloidfbi Cibinong, Jawa Barat.–

Sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam GERAKAN MAHASISWA DAN PEMUDA BOGOR (GEMPAR) melakukan unjuk rasa di depan kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor pada Jumat (12/03/2020) sekitar pukul 15.40WIB

Massa yang berjumlah 9 orang tersebut menuntut agar Dinkes transparan dalam penggunaan dana proyek pembangunan RSUD ciawi.

Pembangunan yang menggunakan anggaran bantuan Provinsi Jawa Barat (BANPROV JABAR) tersebut terindikasi praktek korupsi yang dimana proyek yang sudah memakan anggaran sekitar Rp 7 Milliar dengan total anggaran sebesar Rp 35,4 Milliar, karena proses pembangunan proyek tersebut terkesan tertutup dan tidak transparan, maupun keterlambatan penyelesaian proyek tersebut.

Sementara itu dalam Aksi tersebut para Pendemo membakar ban tepat di depan gerbang Dinkes dalam aksi demo tersebut.

Salah satu Orator, Putra (25) mengatakan bahwa “sebelum melakukan aksi demo, mereka sudah melayangkan surat audensi ke pihak PPK, namun pihak PPK tidak berani menemui kami,” ujarnya.

Selain itu dia juga mengatakan bahwa kami dengan tegas menyampaikan tuntutannya :
1. Meminta agar inspektorat mengaudit anggaran proyek pembangunan RSUD ciawi
2. meminta agar inspektorat melakukan blacklist perusahaan yang bekerja tidak sesuai dengan apa yang diharapkan
3. Mendesak DINKES melaksanakan tupoksinya dalam proyek pembangunan RSUD Ciawi sesuai dengan amanah Perpres no.16 tahun 2018.
4. Tangkap, penjarakan dan adili oknum yang terlibat.

Dalam aksi tersebut tampak terlihat aparat kepolisian, satpol PP dan TNI melakukan penjagaan di gerbang DINKES. Namun sampai pemberitaan ini di terbitkan belum ada klarifikasi dari pihak DINKES mengenai masalah ini.

(Herman.S)

Tinggalkan Balasan