Di malam Idul Adha Polsek Putussibau selatan lakukan pemadaman karhutla.

Putussibau, Kalbar, TFBI. —

Kapolsek Putussibau selatan IPDA Cahya purnawan memimpin langsung apel kesiapan pemadaman karhutla bertempat di halaman Polsek Putussibau selatan Sabtu 10 /08/2019 sore.

Polsek Putussibau selatan mengerahkan 14 (empat belas) personil untuk melakukan patroli mencari titik api ,(hot spot) di daerah jalan pesantren, desa sui uluk menuju ke desa Bika dan kedamin darat.

Dalam patroli tersebut anggota melakukan Koordinasi dan Penggalangan dengan Aparatur Desa, Tokoh – tokoh Masyarakat dan Pengurus Adat Guna Bersama – sama melakukan Pencegahan serta Penanggulangan Karhutla; 

Dalam kesempatan itu anggota itu Polsek Melakukan Pemadaman kebakaran lahan di jalan Tani RT 06 Dusun Manda Desa Kedamin Darat dengan luasan lahan yang terbakar ± 3,5 Hektar, Kapolsek beserta anggotanya terjun langsung untuk melakukan pemadaman sampai malam hari.

Diperkirakan kebakaran lahan di Kecamatan Putussibau Selatan dan Sekitarnya akan berlangsung sampai bulan September 2019, Dampak Karhutla berupa Kabut Asap serta Polusi Udara akan menyebabkan Beberapa Sekolah Libur, Terganggunya Transportasi Udara, Rawan Kecelakaan Lalu Lintas, Perekonomian masyarakat menurun dan munculnya Penyakitnya Pernapasan.

(Endipriyono)

Tinggalkan Balasan