Di Duga Belum Kantongi Izin, Dinas Perkim Kota Tangerang Akan Chek Bangunan Mini market

etabloidfbi.com Kota Tangerang.–

 

Sebuah bangunan berdiri di perum Bona indah, kelurahan Cikokol Kota Tangerang. Menurut informasi dari warga sekitar, kalau bangunan tersebut di duga belum melengkapi admistrasi perizinan.

Sebagian warga disana juga menolak keberadaan bangunan tersebut yang mana nantinya akan di fungsikan menjadi mini market, tepatnya di Jalan Sarana Indah RT 04 RW 07. Selain karena dianggap pembangunannya yang tidak mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB), kehadiran toko modern dikhawatirkan mematikan warung-warung kecil di sekitarnya.

“Kalau saya keberatan adanya minimarket di dalam perumahan karena banyak pelaku UMKM,” kata Salah satu warga, Rabu (26/8/2020).
Warga tersebut menyayangkan, pihak minimarket yang tidak melakukan musyawarah terlebih dahulu dengan warga setempat. Karena menurutnya, pembangunan minimarket harus mendapat persetujuan warga.

 

“Iya karena sejak awal tidak ada musyawarah dengan warga dan pelaku UMKM kalau itu akan dibangun minimarket,” pungkas mereka.

Sementara itu, saat di konfirmasi ke Dinas PERKIM Kota Tangerang, lewat Kasi Wasbang nya, “Linda” menyampaikan akan melakukan pengecekan ke lokasi langsung sesuai prosedur. “Kami akan chek ke lapangan dulu ya pak, sesuai prosedur,” ungkapnya.

Hingga berita ini dimuat, pihak pengelola gedung tersebut belum bisa di konfirmasi terkait keluhan warga tersebut, yang menolak keberadaan bangunan itu.

(Sabar Manahan)

Tinggalkan Balasan