Di Dalam Rutan Seorang Napi Pasok Sabu, Di Ciduk Polres Langsa.

etabloidfbi.com, KOTA LANGSA ACEH-

Seorang Narapidana memasok barang haram ke dalam Lapas Kelas II B Langsa, dengan modus untuk diedarkan kepada sesama napi, di ciduk Satresnarkoba Polres Langsa didalam sel tahanan.

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH. Melalui Wakapolres Kompol M. Dahlan, SH, MH. Mengatakan Saat Konferensi pers di teras depan Mapolres Langsa, Senin (5/4/21) yang di dampingi Kasat Resnarkoba Iptu Imam Aziz Rachman STK, SIK, Kalapas Kelas II B Langsa Heri Amd.Ip, SH, MH dan Kepala BNN Langsa AKBP Basri, SH, MH. Tersangka yang berhasil di amankan berinisial (DS) 35 Tahun
Pekerjaan. Napi Lapas Klas II B Langsa. Alamat. Lapas Klas II B Langsa Gp. Jawa Belakang Kec. Langsa Kota.

Modus dari Tersangka memasok barang haram ini untuk diedarkan Narkotika jenis Sabu di dalam Lapas Klas II B Langsa kepada sesama Napi.

Pengakuan dari Tersangka Napi tersebut bahwa Sabu tersebut di dapatkan / dibeli dari
seorang temannya yang berinisial B (DPO) dengan harga Rp 45.000.000,- (empat puluh lima juta rupiah) dengan tujuan untuk diedarkan di dalam Lapas Klas II B Langsa kepada sesama Napi.

” Kronologis kejadian berdasarkan informasi dari Sat Intelkam Polres Langsa bahwa adanya Narkotika jenis Sabu dalam jumlah yang besar masuk ke dalam Lapas Klas II B Langsa, setelah dilakukan koordinasi dengan pihak Lapas selanjutnya berdasarkan informasi tersebut pada hari Kamis tanggal 01 April 2021 sekira pukul 10.30 WIB oleh petugas Lapas Kelas II B Langsa T . Dermawan, Irwan Syahputra dan petugas lainnya melaksanakan razia rutin di seluruh kamar para Napi, dan saat melakukan penggeledahan di kamar Nomor 19 oleh petugas menemukan Barang bukti Narkotika jenis Sabu yang ditemukan di kamar mandi kamar Nomor 19 tersebut dan mengamankan
seorang Napi berinisial (DS) Kemudian oleh Saksi menghubungi anggota unit Opsnal SatResnarkoba Polres Langsa yang selanjutnya pelaku beserta Barang-bukti tersebut diserahterimakan guna diproses lebih lanjut di Mapolres Langsa.

Barang bukti yang diamankan berjumlah, 79 (tujuh puluh sembilan) paket Sabu dengan berat keseluruhannya 148,30 (seratus empat puluh delapan koma tiga
puluh) Gram, 1 (satu) bungkus plastik klip yang berisikan plastik tembus pandang, 3 (tiga) kaca pirek, 1 (satu) unit timbangan digital warna hitam, 1 (satu) gunting, 1 (satu) kotak warna hitam,
1 (satu) toples warna putih, 1 (satu) unit Handphone merk Samsung warna biru, 1 (satu) unit Handphone merk Oppo warna hitam; Uang tunai sejumlah Rp.250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah).

Terhadap tersangka akan dikenakan Pasal 112 ayat (2) Subs
Pasal 114 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan penjara paling singkat 6 (enam) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun.

Saat ini DPO berinisial (B) masih dalam pengejaran oleh pihak kepolisian”, Tutup Wakapolres Langsa Kompol M. Dahlan.(MA)

Tinggalkan Balasan