Dengan Protokol Kesehatan, 3 Pilar Kelurahan Krapyak Lor Pekalongan Kota Pantau Pembagian Bansos.

etabloidfbi.com Kota Pekalongan.–

Untuk menjaga keamanan dan memastikan pelaksanaan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah berjalan sesuai dengan protokol kesehatan, 3 Pilar Kelurahan Krapyak Lor Kecamatan Pekalongan Utara yang terdiri dari Bhabinkamtibmas Aiptu Rusbianto, Babinsa Serda Yamran serta Trantib Kec Pekalongan Utara melakukan pengamanan dan pemantauan pembagian BST yang dilakukan di kantor Kelurahan Krapyak, Kamis, (22/10/2020).

Pembagian BST diwilayah kel Krapyak lor digelar di kantor kelurahan setempat dengan jadwal bergilir dari setiap RW selama 3 hari mulai hari ini. Dengan tujuan untuk menghindari kerumunan yang dikhawatirkan bisa menjadi penyebab penularan Covid-19. Untuk itulah 3 pilar tersebut memantau jalannya pembagian BST.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Krapyak lor mengungkapkan bahwa selain untuk antisipasi tindak kejahatan, kehadiran dirinya bersama Babinsa juga memastikan bahwa pelaksanaan pembagian tersebut sesuai dengan protokol kesehatan. “Kami dari TNI, Polri dan Kelurahan selalu memantau kegiatan masyarakat, apalagi kegiatan ini dihadiri banyak massa, untuk itulah kita lakukan penjagaan agar aman dan bebas dari Covid-19,” ungkap Bhabinkamtibmas.

Menurut data dari Kelurahan Krapyak Lor , warga penerima bantuan kelurahan hari ini ada 8 RW keseluruhan sebanyak 885 warga.

Nampak sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengingatkan warga agar menjaga jarak dan memakai masker saat antre mengambil bantuan dari pemerintah tersebut. “Kita ajak warga untuk membiasakan 4 M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” pungkas Bhabinkamtibmas.

Sitempat terpisah Kapolsek Pekalongan Utara AKP Bakti Kautsar Ali, SH,S.I.K membeberkan bahwa pihaknya selalu mengimbau kepada anggotanya terutama Bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin sinergi dengan seluruh elemen masyarakat, terutama dalam pelaksanaan tugas agar lebih optimal dan tepat sasaran, “Dalam pelaksanaan tugas, kita utamakan sinergitas dan tentunya selalu mengutamakan tindakan tegas dan humanis dilapangan,” beber AKP Bakti.(Sutrisno)

Tinggalkan Balasan