Demi Mengedukasi 5 M Kepada Anak-anak Sejak Dini, Kapolres Sukabumi Kota Bagikan Buku

 

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni bagikan buku bacaan dan buku cerita kepada sejumlah anak kecil. Hal itu dilakukannya di sela-sela kegiatannya mengecek kesiapan posko-posko PPKM Skala Mikro dan Kampung Tangguh yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Aksi edukasi yang diperlihatkan Sumarni tersebut juga dibarengi dengan edukasi penerapan 5 M( menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) kepada anak anak guna meningkatkan kesadaran warga masyarakat sejak dini terhadap kediplinan penerapan protokol kesehatan.

“Pembagian buku untuk anak-anak ini memang selalu kami sempatkan saat kami melakukan pengecekan kesiapan PPKM Skala Mikro dan Kampung Tangguh di wilayah,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, Kamis (18/02/2021) siang.

“Jadi selain mengecek protokol kesehatan, kesiapan posko PPKM skala Mikro dan Kampung Tangguh, kami juga tetap mengajak masyarakat khususnya anak-anak untuk tetap belajar dan gemar membaca sehingga masa pandemi ini bukanlah menjadi penghalang bagi mereka untuk terus mencari ilmu,” pungkasnya.

( Hendra Sofyan)

Tinggalkan Balasan