DEMI MASYARAKAT SEHAT TERBEBAS  DARI COVID-19 DANLANTAMAL XII TERJUNKAN TIM VAKSINATOR MEMVAKSINASI MASYARAKAT MARITIM DI GEDUNG VIGOR PONTIANAK

etabloidfbi.com Pontianak –

Guna terus melakukan vaksinasi terhadap maritim masyarakat Kalimantan Barat agar segera terbebas dari Covid-19 Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, kembali terjunkan tim vaksinator guna mendukung pemerintah daerah dengan menunjuk langsung Kepala Dinas Kesehatan Lantamal XII, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros, selaku Dansatgas Penanggulangan Covid-19, melaksanakan serbuan vaksinasi maritim yang dilaksanakan di gedung  Vigor Resto and Café Jl. Letnan Jendral Sutoyo, Parit Tokaya, Kota Pontianak, Kalimantan Selasa (28/6/2021).

Vaksinasi massal yang melibatkan tenaga kesehatan/Vaksinator dari unsur TNI/Polri dan Dinas Kesehatan Puskesmas Kota Pontianak tersebut, TNI AL Lantamal XII melibatkan 1 tim Vaksinator  yang bergabung dengan tim Vaksinator yang lain yakni 1 tim dari Kesdam XII/Tpr, 1 tim dari Polda Kalbar dan 1 tim dari Puskesmas Purnama Kota Pontianak.

Dalam pelaksanaan Serbuan Vaksinasi terebut panitia penyelenggara menyiapkan sebanyak 354 dosis vaksin  jenis Sinovac yang digunakan baik Vaksinasi pertama maupun Vaksinasi kedua dan seluruh peserta yang menerima Vaksin berjalan aman dan lancar tanpa ada yang mengalami KIPI.

Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjend TNI (Mar) Andi Rukman, menyampaikan bahwa “Serbuan Vaksinasi maritim yang dibantu oleh 1 Tim Vaksinator  Lantamal XII pontianak dan Unsur Vaksinator TNI Polri dan Pemda merupakan upaya proaktif Lantamal XII dalam mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta mendukung akselerasi pemulihan kesehatan masyarakat.

Melalui pemberian vaksin, daya tahan tubuh masyarakat akan lebih kuat dalam menangkal virus Covid-19”.

Mari kita dukung terus Vaksinasi Covid-19, agar masyarakat sehat,  tetap patuhi protocol 5 M, dengan tetap memakai masker dalam kehidupan sehari hari, selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air bersih, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas agar Indonesia segera pulih dan bangkit dari pandemi.( M.zuhdi / sy Mohsin )

Tinggalkan Balasan