Dari Warga Untuk Warga, Posko Sembako Gratis Untuk Umum

 

etabloidfbi,com Lampung Tengah.-

info-Sejak Agustus 2021 masjid AL iklas Dusun 01 margahayu, Kampung Mekar Jaya, Kecamatan Bangunrejo, Kabupaten Lampung Tengah ,menggagas posko sembako gratis. posko tersebut dibuat untuk membantu warga lainnya yang membutuhkan.Senin (13/09/2021)

Posko sembako gratis ditempatkan di depan Masjid AL Iklas yang ada di perkampungan sekitar Dusun 01. Di dalam posko tersebut terdapat sejumlah bahan pokok, mulai beras, minyak goreng, gula, kopi,tepung terigu, sayuran,mie instan ,sabun mandi,sampo,detergen hingga pembersih lantai dll.

Sulton Sujarwo (rois)menyebut bahwa barang/sembako yang ada di posko tersebut berasal dari warga setempat dan luar Dusun yang ingin berbagi sesama.

menurut Sujarwo, menuturkan kepada awak media aldi, dibuat nya Posko sembako gratis itu adalah gagasan dari pusat Pondok pesanren AL Fatah, Muhazirun Kecamatan Natar dan khusus kecamatan Bangunrejo ada tiga posko sembako gratis ,di depan masjid AT Iklas Dusun 01 mekar jaya ,di depan Masjid AT TaQwa Dusun 07 tanjung jaya dan di depan Masjid AT TaQwa sidoluhur, bahkan posko-posko gratis tersebar di seluruh Indonesia dan posko sembako gratis pun berdiri sejak saat itu hingga kini.

Sejak pertama kali di dirikan, menurut Sujarwo, posko tersebut insaalloh tidak pernah kosong dari kebutuhan harian warga karena ada saja yang mengisi. Warga yang membutuhkan pun tidak pernah mengambil lebih dari kebutuhannya sehari-hari.

“Memang pernah ada yang bertanya, boleh enggak ngambil banyak untuk seminggu karena kalau setiap hari malu. Saya bilang jangan, mending setiap hari ngambil sesuai kebutuhan saja, karena kasihan juga orang lain kalau polanya begitu. Kalau ngambil setiap hari juga enggak usah malu, karena memang untuk mereka-mereka juga,” ungkap Sujarwo.

Posko sembako gratis itu, menurutnya, tidak hanya untuk Dusun 01 tapi boleh untuk warga luar Dusun bahkan dari luar Kampung. Walau secara khusus dibuat untuk warga setempat, namun saat warga luar mengambil, ia dan warga lainnya tidak melarang.

“Bisa saja kan mereka yang mengambil karena membutuhkan. Selain yang mengambil, sebetulnya tidak jarang juga ada warga yang enggak tahu dari mana tiba-tiba menyimpan sembako begitu saja di posko,” katanya.

warga Dusun 01, Gunawan dan Agus somay mengaku sangat bersyukur dengan adanya posko sembako gratis yang didirikan tersebut. Bagaimana tidak, sejak pandemi berlangsung pendapatannya sangat berkurang namun kebutuhan terjadi peningkatan.

Gunawan mengatakan bahwa keluarganya sangat terbantu dengan kepedulian warga yang selalu menyimpan kebutuhan harian di posko tersebut.

Menurut Gunawan, kepedulian sosial warga di kampungnya selama pandemi cukup tinggi.

Sujarwo Mengucapkan berterimakasih sebanyak -banyak nya kepada tabloid forum bhayangakara indonesia (TFBI).info atas Dukungan nya dan semoga TFBI.info semakin jaya.

“Semoga kebaikan para warga yang menyimpan sembako di posko sembako gratis ini dibalas berlipat ganda oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala,”tutup Sujarwo.

( Aldi)

Tinggalkan Balasan