Danrem 061/Sk Apresiasi Pagelaran Seni dan Budaya Yang Digelar RRI Bogor Untuk Memperkokoh Budaya Bangsa

 

etabloidfbi.com Bogor.–

 

Bertempat di Auditorium LPP RRI Bogor jl. Pangrango No.34 Kelurahan Babakan Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. menghadiri acara pagelaran seni dan budaya berjaringan Bandung-Bogor- Cirebon dengan tema RRI Spirit Generasi muda ” Milenial Dan Seni Budaya”, Sabtu (27/11).

Danrem yang berkesempatan memberikan sambutan menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan seni budaya ini, tentunya ia sangat mengapresiasi dan memberi penghargaan yang sebesar-besarnya, dan menurutnya lagi bahwa apa yang telah di dilaksanakan oleh RRI adalah sesuatu hal yang sangat positif, dimana saat ini budaya asing banyak berkembang di tanah air dan budaya asing banyak mempengaruhi remaja Indonesia hingga membentuk mindset remaja Indonesia untuk lebih mengutamakan budaya asing.

Oleh karena itu ia berharap kegiatan seni budaya seperti yang digelar oleh RRI dapat terus dibuat untuk melestarikannya kepada generasi muda agar budaya bangsa tidak hilang begitu saja yang yang tergantikan oleh budaya asing.

” Sebenarnya kehadiran budaya asing di tanah air bukan hal yang negatif, tentunya ada juga hal positif yang dapat kita pelajari, akan tetapi dengan adanya budaya asing tersebut bukan berarti kita mengedepankan budaya luar dari kebudayaan bangsa sendiri, justru kebudayaan kita harus lebih ditonjolkan dengan mencontoh apa yang positif dari budaya asing yang perlu kita ambil atau kita pelajari.”hal itu disampaikan oleh Danrem kepada awak media usai menghadiri acara seni budaya di RRI.

” Kebudayaan bangsa kita tentunya sangat banyak, kita ketahui berapa banyak suku budaya bangsa yang ada di Indonesia, di setiap itulah maka kita bisa melihat pasti ada ragam budayanya misalnya Jawa Barat mungkin ada tari jaipong, di Bali ada tari Pendet, di Betawi ada ondel-ondel dan masih banyak lagi, itulah yang perlu kita kembangkan kita lestarikan, dan itu sangat luar biasa. dari semua seni budaya tersebut pasti memiliki arti tersendiri atau tidak asal tari saja, tetapi pasti dalam satu tarian itu ada maknanya. inilah yang perlu kita kembangkan kita lestarikan bahkan kita perlihatkan kepada negara-negara luar bahwa Indonesia kaya akan seni budaya bangsa.”tambah Danrem.

Sebagai penutup Danrem yang mengajak seluruh komponen masyarakat untuk saling bersinergi dalam membangun budaya bangsa tanah air, karena kalau bukan kita yang melestarikannya menjaganya dan melindunginya siapa lagi jangan sampai budaya bangsa ini tergerus oleh zaman.

Hadir pada kegiatan tersebut selain Danrem 061/Sk yaitu Kadisbudpar Kota Bogor dan Kab Bogor kemudian, mojang jajaka Kota Bogor 2021, Korwil Bandung, serta Korwil RRI Cirebon.

Nara Sumber Berita : Penrem 061/Sk

Editor  : Yahya Heriansyah 

Tinggalkan Balasan