Danramil 21/kajoran Kptn Inf Abriyanto TC hadiri kegiatan Rembug Stunting yang bertempat di Aula’ kantor Kecamatan

 

 

etabloidfbi.com MAGELANG.–

 

Istilah stunting mungkin masih terdengar asing di telinga sebagian orang. Padahal, masalah kesehatan satu ini cukup umum terjadi di Indonesia. Bahkan, stunting sendiri pernah menjadi masalah yang mendapat perhatian khusus dari Kementerian Kesehatan lewat kampanye bertajuk ‘Melawan Stunting’. Secara umum, stunting adalah salah satu penyakit kronis yang memengaruhi faktor pertumbuhan anak-anak

Jadi  Stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak.

Oleh karena itu Danramil bersama para Pejabat Muspika di Kecamatann Kajoran Kabupaten Magelang hari ini Rabu 09-03-2022 mengadakan Acara Rembug Stunting bertempat di Pendopo Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang Jawa Tengah demi mencegah terjadinya Stunting diwilayah Kecamatan Kajoran.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala dinas kesehatan, Kepala Bapeda, litbangda dan juga Kepala dispermades Kabupaten Magelang, beserta Kepala UPT dan dinas instansi, Kepala desa, Kader Posyandu dan kader KB Se Kecamatan Kajoran, dan tak lupa juga para tamu undangan lainnya.

Permasalahan stunting harus di perhatikan serta harus selalu menjaga pola hidup sehat dikarenakan anak-anak merupakan masa depan bangsa dan berharap kepada kader posyandu harus lebih berperan aktif, agar permasalahan stunting ini tidak terjadi di negeri ini, tutur Kadis permades kabupaten Magelang  Sukanto

Sementara Danramil 21/Kajoran Kptn Inf Abriyanto TC berharap semoga dengan adanya Rembuq Stunting seperti ini bisa memberikan pengetahuan pada seluruh peserta rembug akan dampak atau bahayanya bila anak kekurangan asupan gizi karena dapat mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak, mari kita budayakan hidup bersih dan sehat serta melakukan perbaikan gizi dalam keluarga guna mencegah stunting ucap akhir dalam sambutanya.

Dalam sambutannya, Camat Kajoran Supranowo SH,MM mengatakan bahwa tujuan rembug stunting adalah untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam percepatan penurunan stunting

“kami berharap agar para pengambil kebijakan bisa mempercepat penurunan stunting dan juga mampu meningkatkan kemampuan Pemerintah Daerah dalam melakukan perencanaan, koordinasi, pemantauan dan evaluasi, serta sosialisasi dan komunikasi interpersonal dan konsistensi untuk mencapai Kecamatan Kajoran bebas dari stunting,” ungkap Suprawono.

(b.i)

Tinggalkan Balasan