Danramil 0703 Baros, Kapt. Inf. Raja Azman : ” Cegah dan Deteksi secara Dini,kami buat Jaring Teritorial “.

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Koramil 0703 , Baros melaksanakan Kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial dalam rangka untuk mengoptimalkan deteksi dini, cegah dini,temu cepat dan lapor cepat bagi Apkowil melalui Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial sampai ke wilayah paling bawah yaitu ke Rt an.

Tujuan dari kegiatan ini agar Masyarakat di Wilayah Koramil 0703 Baros khususnya Wilayah Kecamatan Baros mengerti dan mampu utk melaporkan kegiatan yang terjadi terkini di wilayahnya dengan cara lapor cepat kepada para Babinsa Koramil 0703 Baros.

Danramil 0703 Baros , Kapt. Inf. Raja Azman, mengatakan bahwa dengan begitu maka Babinsa secara Profesional mampu dan bisa mengambil keputusan cepat dlm rangka mencegah secara dini , agar kejadian-kejadian terkini tidak berkembang.

” Dengan yang dilakukan sampai ke unsur ke-Rt an ini , kita harapkan agar disaat ada hal ataupun kejadian yang ada di wilayah dapat secepatnya dicegah secara dini dan dilkukan tindakan cepat oleh Babinsa sehingga dapat tertangani dengan cepat dan tidak berkembang kemana-mana”, jelas Danramil 0703 Baros kepada etabloidfbi.com

Pada kegiatan ini dihadiri oleh peserta dari seluruh Ketua RW dan RT se-Kecamatan Baros. Diharapkan , pertemuan ini dapat memberikan suatu solusi dimana Babinsa yang bertugas di Wilayah Hukum Kecamatan Baros ini dapat lebih maksimal dan dapat memberikan informasi secara dini terkait situasi dan kondisi diwilayah Binaannya.

“Kita harapkan dengan adanya sinergitas dengan para ketua RT dan RW se-Kecamatan Baros hari ini ( Selasa, 23/03/2021 ) di Markas Koramil 0703 Baros dapat memberikan pelayanan kepada warga masyarakat secara cepat dengan situasi yang berkembang di wilayah nya “, ujar Kapt Inf. Raja Azman .

Dengan begitu, Warga Masyarakat mendapatkan Solusi secara cepat dan terlayani dengan informasi yang diberikan kepada Babinsa yang membina diwilayah tersebut oleh Ketua RT dan RW saat terjadi suatu permasalahan atau kejadian.

Selain itu, pada kegiatan ini, Danramil 0703, Baros, Kapt. Inf. Raja Azman , mengajak bermitra dengan seluruh Ketua RT dan RW tersebut dalam bidang Usaha Beras.

” Seluruh Ketua RT dan RW yang berada di wilayah hukum Koramil 0703 Baros ini kami ajak untuk bermitra dan sekaligus dapat membantu menambah penghasilan mereka dalam bidang Usaha Beras, kita berikan berapapun kebutuhan warga di setiap ke RT an tersebut, harga beras pun terjangkau “, pungkasnya.

Beras yang diberikan kepada setiap Ketua RT dan RW ini dapat dijual oleh mereka dengan harga terjangkau kepada warganya, mengenai pembayarannya dapat dibayarkan seminggu sekali atau 2 Minggu sekali dan dapat disetorkan langsung ke Babinsanya.

” Kita berikan peluang usaha dengan memberikan modal berupa Beras yang dapat di jual oleh mereka ke warganya dan harganya pun bersaing, kualitas pun kita jaga, dengan begitu, selain Ketua RT dan RW ini mendapatkan penghasilan dari Penjualan Beras ini, juga mempererat tali silaturahmi dengan Babinsa dan tentunya akan terciptalah kedekatan dengan warga dan Babinsa ini, sehingga dengan begitu setiap terjadi hal di wilayah pun dapat terpantau dan terdeteksi secara cepat “, imbuhnya.

( Hendra Sofyan )

Tinggalkan Balasan