Danramil 0703 Baros Berikan Bantuan Semen dan Split Untuk ” Pokdakan Sauyunan Kadulawang ” Sekaligus Bakti Sosial

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Danramil 0703 Baros, Kapt.Inf. Raja Azman
melaksanakan kunjungan ke Pokdakan Sauyunan di Kp. Kadulawang Rt. 03/01 Kelurahan Cipanengah Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, Jumat , 16/04/2021 .

Jajaran Anggota Babinsa Koramil 0703 Baros ikut mendampingi Danramil untuk Bakti Sosial di Area Pokdakan Sauyunan dan sekaligus menyerahkan Bantuan berupa Semen dan Split untuk pembangunan di Area Kolam Pokdakan yang mengalami Banjir pada waktu lalu sehingga Ikan yang dikelola sebagian terbawa arus air sungai yang rata dengan Kolam Pokdakan tersebut.

” Kami kunjungi Pokdakan Sauyunan ini setelah mendapatkan Informasi dari salah seorang warga dari Kelompok Pembudidaya Ikan Kadulawang ini yang menginformasikan pada waktu lalu Kolam Pokdakan yang dikelola warga mengalami kebanjiran sehingga apa yang saat ini dikelola dan sedang membudidayakan ikan untuk membantu penghasilan warga yang tergabung didalam Pokdakan tersebut dikhawatirkan mengalami kerugian yang semakin besar , oleh karenanya kami berikan sedikit bantuan berupa Material untuk pembangunan Kolam sehingga diharapkan dapat mengantisipasi disaat air sungai naik dan rata dengan Kolam tersebut”, ujar Raja Azman kepada etabloidfbi.com dan jajaran Pengurus Pokdakan Sauyunan Kadulawang yang hadir.

Danramil , Jajaran Anggota dan Pengurus Pokdakan Sauyunan melaksanakan Bakti Sosial ( Karya Bakti) di Area Pokdakan dengan membersihkan rumput ilalang yang tumbuh di sekitar lokasi tersebut.

” Kita juga lakukan Karya Bakti dari Koramil 0703 Baros bersama Anggota dan Babinsa demi ikutserta peduli kepada lingkungan di wilayah hukum Koramil 0703 Baros sehingga warga masyarakat merasakan kehadiran kami disaat mereka membutuhkan “, jelasnya.

Dengan kehadiran dari Aparat TNI ini tentunya merupakan salah satu upaya dan sinergitas yang dibangun antar warga masyarakat, TNI, Polri dan Pemerintah Daerah serta Swasta untuk meningkatkan pembangunan diwilayah serta menciptakan Kamtibmas .

” Kita berharap dengan apa yang saat ini kita bangun silaturahmi dan sinergitas menjalin kebersamaan antar warga masyarakat dan TNI akan berdampak pada Kamtibmas wilayah dan kedekatan emosional antar TNI dan Warga “, imbuhnya.

Raja pun sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan dan dikerjakan oleh Pokdakan Sauyunan untuk membantu perekonomian warga dan membantu program pemerintah untuk Ketahanan Pangannya.

” Kami sangat Apresiasi atas apa yang sudah dilakukan dan terbentuknya Pokdakan Sauyunan ini untuk tujuan mulia, membantu Ketahanan Pangan dan membantu meningkatkan perekonomian warga disaat Pandemi Covid saat ini yang belum berakhir dan membuat perekonomian menurun sehingga dengan Kelompok Pembudidaya Ikan ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menggenjot kembali ekonomi untuk kearah yang lebih baik dan lebih meningkat “, harapnya.

Bantuan yang diberikan baik berupa Materil dan Non Materil kepada Pokdakan Sauyunan merupakan Kepedulian dan Kepekaan dari seorang disaat ada warganya yang membutuhkan apalagi menyangkut hajat hidup orang banyak.

” Terima Kasih kepada Danramil 0703 Baros Kapten Inf.Raja Azman dan Jajaran Anggotanya yang sudah mau membantu dan peduli ke Pokdakan Sauyunan yang merupakan Kelompok Warga sekitar yang tergabung dalam Pokdakan Sauyunan untuk membudidayakan Ikan sehingga diharapkan dengan Pokdakan Sauyunan ini dibentuk dapat memberikan Manfaat untuk Warga dan wilayah Kadulawang ini dalam Perekonomiannya “, Jelas Supriyatna ( Mpi) dan Ustad Iwan kepada etabloidfbi.com

( Hendra Sofyan )

Tinggalkan Balasan