DANLANTAMAL XII PONTIANAK BERTINDAK SEBAGAI IRUP UPACARA KENAIKAN PANGKAT BINTARA TAMTAMA DAN MENERIMA LAPORAN KENAIKAN PANGKAT PERWIRA

 

etabloidfbi.com Pontianak :

 

Komandan Lantamal XII Pontianak Brigadir Jenderal TNI Marinir Andi Rukman, Kamis (01/04/21) di lapangan apel Lantamal XII Pontianak Jl. Komyos Sudarso No. 1 Jruju, Kota Pontianak menjadi Inspektur upacara kenaikan pangkat, Bintara dan Tamtama prajurit Lantamal XII dan Yonmarhanlan XII periode 01 April 2021. Bertindak sebagai Komandan upacara Mayor Laut (KH) Antoni TS, S.T., M.Si (Han) dengan pasukan upacara terdiri dari Satu Peleton Perwira, Satu Peleton Bintara, Satu Peleton Tamtama, Satu Peleton Pomal Lantamal XII, Satu Peleton Yonmarhanlan XII dan Satu Peleton PNS Lantamal XII.

Dalam amanatnya yang diawali dengan ucapan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa lebih lanjut Komandan Lantamal XII mengucapan selamat dan sukses atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada jajaran prajurit Lantamal XII dan Yonmarhanlan XII.

Kenaikan pangkat tidak serta merta didapat akan tetapi diperoleh dengan kerja keras serta bagian dari system pembinaan personel yang dilakukan secara konsisten, Konseptual, sistimatik dan berkesinambungan, lanjut Brigadir Jenderal TNI (Mar) Andi Rukman.

Komandan Lantamal XII juga mengingatkan, kenaikan pangkat hendaknya bisa menjadi moment untuk dapat lebih memahami tuntutan tugas dan tanggung jawab yang semakin besar melalui kerja keras, cerdas dan kerja iklas yang dilandasi oleh moral dan integritas dan profesionalisme, berani mengambil keputusan yang tepat serta senantiasa menumbuhkan daya kreatif dan inovatif demi tercapinya tugas pokok organisasi yang optimal.

Penekanan dari Irup, perlunya upaya untuk meningkatkan kompetensi diri dengan memberikan karya nyata dalam mengukir prestasi terbaik untuk TNI Angkatan Laut.

Selesai upacara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama selanjutnya Komandan Lantamal XII menerima laporan kenaikan pangkat Perwira Menengah di Lobi Lantamal XII. Terdapat tiga orang Pamen yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi yaitu, Asintel Danlantamal XII dari Letkol menjadi Kolonel, Kakuwil Lantamal XII dari Letkol menjadi Kolonel dan Paban Watpers Spers Lantamal XII dari Mayor menjadi Letnan Kolonel.

Kenaikan pangkat Prajurit Lantamal XII periode 1 April 2021 berjumlah 16 orang terdiri dari perwira empat orang, Bintara sebelas orang dan Tamtama satu orang, berdasarkan keputusan kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, Nomor Kep/870/III/2021 tanggal 25 Maret 2021.
Dispen Lantamal XII Koarmada I.(M Zuhdi)

Tinggalkan Balasan