DANLANTAMAL XII PIMPIN APEL KHUSUS DAN UPACARA DALAM RANGKA HUT POMAL KE 76 DI MAKO LANTAMAL XII.

Etabloidfbi.com, Pontianak,-

TNI AL – Lantamal XII Pontianak : POM TNI AL, Minggu (20/02/2022), genap berusia 76 Tahun, sehingga pada Senin (21/02/2022) pukul 08.00 WIB secara serentak di seluruh Kotama Jajaran TNI AL mengelar Apel Khusus dan Upacara dalam rangka memperingati HUT ke 76 Polisi Militer Angkatan Laut. Demikian juga seluruh prajurit Lantamal XII, bersama Prajurit Pom Lantamal XII, mengikuti Apel Khusus dan Upacara yang dilaksanakan di Mako Lantamal XII, Jl. Wajok Hilir KM.17 Mempawah Kab Mempawah Kalbar, dan Komandan Lantamal XII, Laksamana Pertama Suharto, bertindak selaku Inspektur Upacara, sedangkan bertindak sebagai Komandan Upacara yaitu Kasihartib Lantamal XII, Mayor Laut (PM) Ariyanto.

Apel khusus dan Upacara dalam rangka memperingati HUT ke 76 Polisi Militer Angkatan Laut. dihadiri seluruh Pejabat Utama Lantamal XII, Para Asisten, Kadis dan Kasatker jajaran Lantamal XII.

Dalam kesempatan tersebut Danlantamal XII, Laksamana Pertama TNI, Suharto membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, yang antara lain menyampaikan bahwa ulang tahun satuan atau korps senantiasa dimaknai sebagai momentum untuk sejenak menoleh ke belakang dalam wujud introspeksi dan evaluasi, sekaligus momentum untuk menatap ke depan guna meraih pencapaian-pencapaian yang gemilang di dalam kita mempersembahkan karya terbaik bagi organisasi, rakyat dan negara yang amat kita banggakan.

Lanjut amanat Kasal bahwa tantangan Korps Polisi Militer Angkatan Laut sebagai penegak hukum, disiplin, dan tata tertib di lingkungan TNI Angkatan Laut ke depan semakin kompleks dan tidak ringan. Oleh karena itu, dalam rangka menjaga eksistensi sebagai abdi negara yang terpilih, terlatih, militan dan profesional dituntut untuk tetap konsisten dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Pada momentum peringatan ke-76 Polisi Militer Angkatan Laut ini, Kasal sangat mengapresiasi tema yang diusung, yakni “Polisi Militer Angkatan Laut Kesatria Penegak Hukum Untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Oleh karenanya, saya mengharapkan Polisi Militer Angkatan Laut tidak pernah meninggalkan jati dirinya sebagai penegak hukum yang kesatria, arif dan bijaksana, serta sebagai bagian dari TNI Angkatan Laut yang berperan aktif dalam penegakan disiplin, tata tertib dan hukum di lingkungan TNI Angkatan Laut dalam rangka mengawal indonesia tumbuh menjadi negara yang tangguh. “Demikian tegas Kasal”.

Kasal juga memberikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan seluruh jajaran polisi militer angkatan laut, yaitu Tingkatkan keimanan dan ketaowaan kepada tuhan yang maha esa sebagai landasan moral pengabdian prajurit pomal, dan senantiasa junjung tinggi kebenaran dan keadilan sebagai pondasi dalam setiap pelaksanaan tugas selaku penegak hukum, serta senantiasa asah kemampuan, isi diri dengan pengetahuan untuk menjadi prajurit pomal yang profesional dan rendah hati. Tegakan hukum, disiplin dan tata tertib secara terhormat dengan etika dan moral yang bermartabat, dan senantiasa evaluasi diri sebagai bagian dari semangat untuk menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. Demikian Amanat Kepala Staf Angkatan Laut”

Selesai apel khusus dan upacara yang dihadiri seluruh Pejabat Utama Lantamal XII, Para Asisten, Kadis dan Kasatker jajaran Lantamal XII, dan seluruh prajurit Lantamal XII, Khususnya Prajurit Pom Lantamal XII “ Wijna Wira Widhayaka”, acara dilanjutkan dengan ramahtamah, penyerahan Kue Ulang Tahun kepada Prajurit Pomal yang akan memasuki Purnawira, oleh Danlantamal XII.(M.Zuhdi, Sy Mohsin)

Tinggalkan Balasan