DANLANTAMAL XII LAKSAMANA PERTAMA TNI SUHARTO MELAKSANAKAN COURTESY CALL BERSAMA PEMERINTAH DAERAH KAB. MEMPAWAH.

etabloidfbi.com, Pontianak.-

Komandan Pangkalan Utama TNI AL XII (Danlantamal) XII, Laksamana Pertama TNI Suharto, didampingi Ketua Korcab XII DJA I Ny. Reni Suharto, serta Pejabat Utama Lantamal XII, Rabu (16/02/2022), pukul 15.10 WIB s.d 16.08 WIB melakukan Courtesy Call kepada Pemda Kab. Mempawah dan terima oleh Wakil Bupati Mempawah, H. Muhammad Pagi, S.H.I., M.M., bertempat di Kantor Bupati Kab. Mempawah Jl. Daeng Manambon, Tengah, Mempawah Hilir, Kab. Mempawah, Kalimantan Barat.

Kunjungan ini dalam rangka koordinasi dan silaturahmi TNI AL Lantamal XII dengan Pemerintah Kab. Mempawah Kalbar, sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk membangun sinergitas antara TNI AL dan Pemerintah Daerah sehingga semakin solid dalam kebersamaan.

Dalam pertemuan tersebut Wakil Bupati Mempawah didampingi oleh Plt. Ka Bappeda Mempawah Bpk.Didi Krisnanto, Kadis Perhubungan Mempawah Bpk. Aswin, Asisten tata praja Bpk. Juli Seriadi dan Kakesbangpol Mempawah Ibu Rondang Herlina, dan menyampaikan selamat datang kepada Danlantammal XII beserta robongan dan menyampaikan salam dan permintaan maaf dari ibu Bupati karena tidak dapat menyambut secara langsung secara mendadak mendapat panggilan untuk menghadiri kegiatan di Kabupaten Kubu Raya.

Wakil Bupati juga menjelaskan kondisi perekonomian di Kabupaten Mempawah saat ini sedang menurun dikarenakan pandemi Covid 19, namun demikian tidak lama lagi Pelabuhan Kijing yang berada di Sungai Kunyit akan diresmikan sehingga diharapkan bisa menaikkan prekonomian masyarakat di Kabupaten Mempawah serta diharapkan kerja sama dari TNI AL untuk menjaga perairan laut di mempawah. Sedangkan untuk penanggulangan dan pencegahan Covid-19 pemda Mempawah dalam setiap melaksanakan kegiatan sosial dan Vaksinasi selalu melibatkan instansi seperti yang saat ini sudah berjalan dimana melibatkan pasukan Marinir atau Yonmarhanlan XII.

Saya sangat bersemangat bisa datang ke Kantor Bupati Mempawah dengan disambut hangat, dan kedepannya jika saya ada waktu akan kembali kesini untuk bisa bertemu langsung dengan Bupati Mempawah dimana saya tau kalau bupati mempawah masih keturunan bugis, Demikian ujar Komandan Lantamal XII, Laksamana Pertama TNI Suharto.

Komandan Lantamal XII juga menjelaskan bahwa saat ini Lantamal XII baru memiliki satu Panggkalan Angkatan Laut (Lanal), yang berada di Ketapang dan merencanakan untuk mendirikan dua Lanal lagi yaitu Lanal Sambas dan Lanal Mempawah, dimana daerah tersebut sangat cocok karena berdekatan langsung dengan Perbatasan Malaysia.

‘’Kemarin pada saat saya melaksanakan kunjungan kerja ke Posal-posal TNI AL sempat singgah di Pelabuhan Kijing dimana menurut saya dengan adanya pelabuhan tersebut saya sangat medukung karena nantinya pelabuhan tersebut bisa dijadikan tempat sandar KRI kapasitas besar’’ Demikian ungkap Danlantamal XII. Lokasi pembangunan Pelabuhan Kijing menurut saya juga sangat strategis dimana pelabuhan tersebut berdekatan dengan Laut Cina Selatan yg sering terjadi konflik Internasional mengenai batas negara sehingga bisa menjadi sarana terdekat untuk KRI yang berpatroli di Laut Cina Selatan bersandar di Pelabuhan Kijing. Silahkan libatkan pasukan Marinir yang berada di mempawah untuk sebagai motivasi kepada generasi muda Mempawah agar kedepannya bergabung menjadi perajurit TNI AL. “Demikian pungkas Danlantamal XII’’.

Selesai melaksanakan kunjungan dengan Pemda Kab. Mempawah, Danlantamal XII beserta rombongan kembali ke Pontianak, mengakhiri Kunjungan Kerja. Pukul 18.35 Wib, Komandan Lantamal XII beserta rombongan tiba di Mako Satrol Lantamal XII, melaksanakan Swab Antigen.(M.Zuhdi-Sy Mohsin)

Tinggalkan Balasan