Dandim Temanggung Datangi Lokasi Bencana Angin Puting Beliung Pastikan Semua Ditangani Dengan Baik.

 

etabloidfbi.com Temanggung.–

 

Temanggung-Komandan Kodim 0706/Temanggung Letkol Inf Denver Micha H Napu, S.E, M.M didampingi Sekda Kabupaten Temanggung Drs. Hary Agung Prabowo dan Danramil 15/Kledung Kapten Arm Tur Sutrisna mendatangi lokasi Bencana Angin puting beliung Dusun Mayongan Desa Jeketro dan Dusun Sangkon Desa Tuksari Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung, Senin (28/03/2022).

Tampak hadir dilokasi Bencana tersebut Letkol Inf Denver Micha H. Napu, S. E, M,M. (Dandim 0706/Tmg), Drs Hari agung Prabowo (Sekda Kab. Tmg), Kapten Arm Tur Sutrisna(Danramil 15/Kledung), Subhan Ashadi S.Sos M.Si, Ipda Tumijo (Wakapolsek Parakan), BPBD Kab. Temanggung Dan Relawan Se Kab. Temanggung.

Dandim menerangkan bahwasanya Kronologi dari kejadian tersebut adalah Hujan lebat yang disertai angin sangat kencang yang mengakibatkan tanah longsor, pohon tumbang dan atap rumah rusak, karena kebanyakan Perumahan di Kec. Kledung rata-rata atapnya menggunakan bahan baku seng sehingga pada akhirnya tidak bisa menahan lebatnya hujan dan angin yang sangat kencang sehingga bagian atap rata-rata rumah terbongkar dan rusak, “Terang Dandim.

Adapun dampak Bencana alam puting beliung di Dusun Mayongan Desa Jeketro yang mengalami kerugian yakni Bapak Turyadi RT 02/02 (Rusak ringan), Ibu Turah RT 04/02 (Rusak Ringan), Bapak Muhyin RT 03/02 (Rusak Ringan), Bapak Epeng RT 01/02 (Rusak Ringan), Bapak Tuyar RT 02/02 (Rusak Ringan), Sedangkan di Dusun Sangkon Desa Tuksari TPU Umum mengalami Kerusakan Pohon beringin Tumbang dan tanah longsor.Kerugian ditaksir kurang lebih 50 juta.

Dandim menambahkan kegiatan ini dilakukan untuk memantau langsung lokasi kejadian serta memastikan semua ditangani secara baik oleh berbagai pihak termasuk Kodim, Polres, BPBD dan Sejumlah Relawan di Kabupaten Temanggung.
“Disini kami bersama unsur Pemerintah Daerah Sengaja mendatangi dan memantau langsung kondisi lokasi Bencana alam termasuk memastikan semua dapat di tangani dengan baik, ”Imbuhnya.

Disela-sela kunjungannya, Dandim juga menyampaikan kepada warga dan petugas di lokasi bencana untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.
“Kami minta kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, mencuci tangan, seperti memakai masker dan menjaga jarak agar tidak menimbulkan cluster baru di tengah pandemi Covid-19, “Pungkas Dandim.

(PIJ)

Tinggalkan Balasan