Dandim Berikan Wawasan Kebangsaan kepada Ribuan Santri di Ponpes Yayasan Darus Syifa Al Fitroh Yaspida Sukabumi

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Bertempat di pondok pesantren Salafi Terpadu Darussyifa Al Fitroh perguruan Yaspida alamat Kp. Renged, Desa Cipetir, Kec. Kadudampit, Kab. Sukabumi
telah dilaksanakan upacara bendera dengan Irup Dandim 0607 Kota Sukabumi
( Senin 07/09/2020)

Komandan Kodim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo ,M.I.POL selaku Inspektur Upacara dalam Amanatnya menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu kita baru saja memperingati Hut RI ke 75.Namun terasa berbeda karena bencana covid 19 yang merubah tatanan kebiasaan , memaksa kita melakukan tatanan baru dalam
melaksanakan kegiatan yaitu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Hal tersebut haruslah dilaksanakan demi memerangi Covid-19, Akhlak yang ada sebagai budi pekerti dan tatakrama. Berbuat baik harus dilakukan, menjadi penting meningkatkan akhlak yang mulia diusia muda ini agar kelak menjadi manusia yangg berahlak sesuai dengan ajaran nabi Muhammad Saw.

“Sayapun tidak akan bisa berdiri disini kalau tak patuh terhadap guru. Dan kalian pun harus hormat dan patuh kepada guru kalian. Setinggi apapun dan sekaya apapun adik semua, Tanpa akhlak bukan apa-apa. Kita adalah bangsa yang besar yang mempunyai alam, suku dan budaya yang besar oleh karena itu sebagai generasi penerus harus menjaga apa yang kita miliki sekarang”, papar Danang.

” Cinta tanah air adalah sesuatu yang timbul dari dalam diri seseorang, Kalau bukan kita siapa lagi yang akan mencintai tanah air kita. Adek-adek tidak perlu mengangkat senjata seperti saya tapi cukup dengan hal-hal kecil salah satunya membuang sampah pada tempatnya dan belajar yang rajin”, tambahnya.

“Upacara pagi ini adalah salah satu bentuk cinta tanah air kepada negara. kita jangan terbuai dengan yang tren sekarang jangan terbuai dengan aplikasi yang ada saat ini. karena itu bisa saja merugikan kita .namun bila hal tersebut banyak manfaatnya silakan dilakukan. Yang tidak kalah penting adalah pembentukan karakter seseorang seperti watak tabiat seseorang melalui proses belajar. jadilah manusia yang berkarakter kuat sehingga tidak mudah tergoyahkan dengan ajakan-ajakan yang tidak baik yang akan merugikan kita”, pesan Dandim 0607 saat pidatonya.

Dandim juga Menambahkan Gunakan Medsos untuk kebaikan, yang paling penting adalah belajar agama karena dengan belajar agama akan membentuk akhlak yg baik. Para siswa harus membentengi diri dengan akhlak karimah.
Berusahalah dengan maksimal secara lahiriah dan bathiniah. Karena Alloh tidak akan merubah nasib seseorang kecuali dia merobahnya nasib sendiri.

“Tetap pakai Masker. Cuci tangan. Dan apabila batuk tutup dengan lipatan tangan agar virus tidak menyebar”, Pungkas Dandim

Kegiatan ini juga dihadiri oleh
Ketua dewan pembina Yaspida/ DR KH. Supriatna mubarok MSc MM, ketua Yayasan Ponpes Yaspida. Dr Hj. Lani melani MMPD, para guru dan pembimbing Ponpes Yaspida, serta seluruh siswa Santri Ponpes Yaspida

( Hendra Sofyan )

Tinggalkan Balasan