Dalam Rangka Penyuluhan , DKP3 Kota Sukabumi Sambangi ” POKDAKAN SAUYUNAN KADULAWANG 

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Dinas Ketahanan Pangan , Pertanian dan Perikanan ( DKP3) Kota Sukabumi melakukan kunjungan ke Kelompok Pembudidaya Ikan SAUYUNAN Kadulawang Rt.03/01 , Kel. Cipanengah , Kec.Lembursitu , Kota Sukabumi, pada hari ini, 27/08/2020, Pukul.13.00 Wib.

Pada waktu lalu, DKP3 ini mengunjungi Kp. Kadulawang Rt.03/01 Kel. Cipanengah – Kec. Lembursitu untuk memenuhi undangan dari Warga yang ingin mendapatkan Bantuan Benih Ikan dan Penyuluhan dari DKP3 untuk dibudidayakan dengan harapan dapat menambah Penghasilan dan meningkatkan Taraf Perekonomian di wilayah tersebut dari Perikanan.

Hadir dalam Rapat dan Penyuluhan tersebut yang dilaksanakan di “Saung Sauyunan Kadulawang ” bersama Warga yang akan dibentuk POKDAKAN SAUYUNAN Kadulawang diantaranya Suriya Bagia Gandhana, S.Pi ( Kasi Perbenihan dan Perikanan Budidaya), Hani Apdian Yulianto, S.Pi (Kasi Pencegahan dan pengendalian Hama Penyakit Ikan), Gilang Aulia, S.PI (plt. Kasi Pengembangan Sumberdaya dan Usaha Perikanan), Try Novita, S.Pi (Penyuluh Perikanan Bantu), Urip Rakhman Hakim, S.St.Pi (pelaksana), Marfuatin, SH (pelaksana).

Semoga dengan adanya Penyuluhan ini sekaligus kita memperkenalkan Jajaran Pegawai Lapangan di DKP3 kepada Calon Anggota POKDAKAN Sauyunan yang akan dibentuk untuk mengetahui bahwa dengan pembentukan ini seluruh Anggota Pokdakan mempunyai hak yang sama dan bersama-sama dapat merawat, mengelola dan membudidayakan Ikan yang akan diberikan agar dapat menghasilkan dan mempunyai nilai Ekonomis yang tinggi, sehingga diharapkan dapat membantu meningkatkan ekonomi Anggota atau warga sekitar“, jelas Suriya kepada etabloidfbi.com

Sementara itu dengan dibentuknya POKDAKAN tersebut sekaligus memberikan Ilmu dan Pendidikan khususnya dibidang Perikanan sehingga dapat memberikan manfaat kepada warga masyarakat yang lainnya.

Terkait Benih Ikan , Insyaallah , setelah nanti sudah diselesaikan segala administrasi atau Proposalnya untuk nantinya di sahkan dan diketahui oleh Kelurahan setempat kita akan segera ajukan, dengan begitu semua legalitasnya jelas, Insyaallah secepatnya “, ucap Suriya saat menjawab pertanyaan warga perihal bibit ikan yang akan diberikan.

Setelah melaksanakan Diskusi dan Penyuluhan dengan Calon Anggota POKDAKAN SAUYUNAN ini , jajaran Pegawai pun melakukan Foto bersama dengan seluruh Calon Anggota Pokdakan dan sekaligus pamit meningggalkan lokasi.

( Hendra Sofyan )

Tinggalkan Balasan