DALAM RANGKA HARI KESEHATAN NASIONAL KE-56 TAHUN 2020, RSUD SYAMSUDIN,SH LAKSANAKAN WEBINAR KESEHATAN

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

RSUD Syamsudin,SH pada hari Selasa, 17/11/2020 melaksanakan Webinar Kesehatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke – 56 Tahun 2020 di Aula Pertemuan Rumah Sakit Umum Daerah Syamsudin SH .

Tema yang diangkat pada kesempatan ini yaitu “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” dengan sub tema “Jaga Diri.

Webinar Kesehatan ini dihadiri oleh Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi sebagai Keynote Speech, Wadir Pendidikan dan Pengembangan Mutu RSUD , dr.Bihantoro, Wadir Keuangan , H.Yanyan, Nara Sumber, dr.Pandang Tedi Ariyanto dan Ratusan Peserta yang terdiri dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Masyarakat Umum pun ikut dalam zoom meeting tersebut.

 

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi pada Webinar Kesehatan mengajak kepada warga Masyarakat Kota Sukabumi untuk saling menjaga dan Selalu menerapkan Protokol Kesehatan .

“Untuk memperkuat ketahanan keluarga dan meningkatkan peran keluarga untuk saling menjaga anggota keluarga untuk INGAT PESAN IBU dalam menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun. Mari kita “Satukan Tekad menuju Indonesia Sehat”, ajak Achmad Fahmi dalam Zoom Meeting tersebut.

Pandemi Covid -19 di Indonesia telah berlangsung selama 8 bulan, kita
belum tahu kapan pandemi berakhir. Bahkan penambahan kasus perharinya semakin bertambah banyak hingga munculnya klaster – klaster keluarga.

” Menjalankan Protokol Kesehatan terasa semakin menjadi tantangan yang makin berat. Kendornya penerapan protokol kesehatan karena menganggap selama 8 bulan “aku dan keluarga belum tertular”. Kondisi tersebut nyata adanya sehingga menggugah RSUD R. Syamsudin,SH
untuk berbagi informasi kesehatan terkini melalui kegiatan Webinar Kesehatan dalam rangka memperingati hari Kesehatan Nasional ke 56 tahun 2020 yang mengambil tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” dengan sub tema “Jaga Diri”, Jelas Wadir Pendidikan dan Pengembangan Mutu RSUD , dr.Bihantoro .

Sementara itu dalam Zoom Meeting tersebut Narasumber dr. Pandang Tedi Adriyanto, Sp.PD berbagi Tips bagaimana untuk terus melaksakan Protokol Kesehatan, diantaranya adalah menyiapkan fisik dan mental kita agar jangan kendor INGAT PESAN IBU untuk 3 M (menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan plus hindari kerumunan) yaitu dengan :

  1. Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin terutama vitamin yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh

  2. Olah raga sesuai dengan kemampuan (sesuaikan dengan tingkat kesehatan dan usia)

  3. Istirahat yang cukup, karena cukup istirhat dapat meningkat imunitas dan mental yang lebih sehat.

  4. Lakukan cek kesehatan secara mandiri, dan jangan ragu menghubungi pusat
    pelayanan kesehatan untuk mendapatkan informasi informasi yang akurat.

( Hendra Sofyan )

Tinggalkan Balasan