Dalam Hari Jadi Yang Ke 16 PATRI Kalimantan Selatan Menuju Banua Yang Lebih Baik

Banjarmasin, TFBI. —

Dalam HUT Ke 16. PATRI ( Perhimpunan Anak Transmigrasi Repulblik Indonesia ) mengelar pertemuan dan diskusi pada minggu 16/2/2020/ siang , dan acara diadakan di kediaman Ketua DPD Patri Bapak Surinto ST di Kelurahan Loktabat utara Kota Banjar baru.

Dalam suasana bergitu sederhana dan juga kebersamaan sesama para anggota nya diskusi bertajuk Patri Kal Sel Menuju Benua yang lebih baik lagi.

Ketua DPD Patri Kal sel .Bp Surinto ST menjelaskan bahwa “Patri merupakan Ormas yang di lahirkan dari rahim transmigrasi, bahwa dulu di Kal sel memiliki banyak sejarah yang tidak bisa terlupakan hingga berdiri nya ratusan desa di Kal sel akibat populasi masyarakat yang bertransmigrasi .oleh karena itu pihak nya sebagai masyarakat transmigrasi mempunyai tanggung jawab moral untuk berperan aktip terhadap kemajuaan di Kal sel bagaimana kedepannya semakin baik,” kata mantan Anggota DPRD selama 15 Tahun.

Ketua Patri Surinto ST

“Dan saya ingin tetap berkontribusi lebih banyak lagi buat Patri dan anggotanya bagaimana kedepannya walau pun saya baru menjabat sebagai Ketua DPD Patri Kal sel sejak 5 bulan untuk jumlah ke Anggota Patri Kal Sel dewan pengurus akan melakukan pendataan, di perkirakan ada ratusan ribu anggota Patri di Kal sel yang tersebar di wilayah di banua,” Ungkapnya lagi.

Ditambahkan oleh Surinto ST “ada beberapa daerah di Kal sel yang populasinya di dominasi oleh masyarakat transmigrasi seperti di Kabupaten Tanah Laut.Tanah bunbu dan Kota Baru, kecuali Banjarmasin dan Banjar Baru yang tidak ada komunitas transmigrasi,” Ujarnya lagi saat wawancara dengan awak media etabloidfbi.com

Sebagai Ketua PATRI Surinto amat sangat bersyukur atas kesuksesan dan banyaknya masyarakat transmigrasi yang telah suksesditanah Rantau Khususnya di Kalimantan Selatan ini. (sugian)

Tinggalkan Balasan