Covid 19 di Kota Sukabumi Semakin Menanjak, 43 Kasus Covid 19 Terkonfirmasi

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Hari ini, Sabtu, 21/11/2020, Gugus Tugas Covid 19 mengupload Perkembangan Covid 19 dalam Grup Covid 19 Kota Sukabumi dengan adanya penambahan Kasus yang terkonfirmasi Positif sebanyak 43 Orang .

Dalam Uploadan tersebut menerangkan bahwa adanya penambahan Kasus Positif yanrg sebelumnya sebanyak 20 Orang dengan Total Jumlah Kasus yang terkonfirmasi Positif per hari kemarin , Jumat, 20/11/2020 , sebanyak 743 Orang, dengan keterangan Pasien yang di isolasi sebanyak 231 orang , Sembuh 497 orang dan yang meninggal sebanyak 15 Orang.

Untuk penambahan kasus hari ini sebanyak 43 Orang sehingga menambah Jumlah Kasus yang terkonfirmasi Positif sebanyak 786 Orang , dengan rincian Isolasi sebanyak 208 Orang, Sembuh 563 Orang dan yang meninggal sebanyak 15 Orang.

Saat Awak Media etabloidfbi.com mengkonfirmasi terkait keterangan dari Data yang di upload di grup Covid 19 Kota Sukabumi kepada Kepala Dinas Kesehatan, dr. Rita Fitrianingsih mengatakan bahwa
membenarkan adanya penambahan yang terkonfirmasi Positif Covid 19 .

” Ada 1 cluster 14 org “, jelas Rita kepada etabloidfbi.com terkait adanya informasi salah satu Pesantren di wilayah Kota Sukabumi yang terpapar Covid 19.

lanjutnya, Rita menjelaskan langkah Dinas Kesehatan Kota Sukabumi yang melakukan tindakan saat ini untuk meminimalisir dan memutus mata rantai covid 19 di Kota Sukabumi yang terus bertambah angka yang terkonfirmasi Positif “Kita tracing dan meningkatkan disiplin Pengamanan petugas kesehatan . Pasien juga wajib masker kalau akan dilayani “.

selain itu dr. Rita pun memberikan keterangan nya terkait ketersediaan Ruangan di Rumah Sakit dikarenakan banyaknya Pasien Covid19 yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah
( RSUD) Syamsudin SH .

“Masih ada RS swasta . Sp saat ini tertangani “, tegasnya.

“Masy makin kurang disiplin . Bukan hanya tugas dinkes. Kalau penyadaran masyarakat adalah tugas semua karena sekarang pandemi. Tugas kesehatan 4 T”, pungkasnya.

( Hendra Sofyan)

Tinggalkan Balasan