Cegah Sebaran Covid-19, Polres Sukabumi Kota Hujani Kota Dengan Cairan Disinfektan

etabloidfbi.com – Kota Sukabumi

Polres Sukabumi Kota bersama Forkopimda menghujani kota Sukabumi dengan cairan disinfektan, Jum’at (21/08/2020) sekitar jam 23.00 Wib.

“Malam hari ini, kami Forkopimda, Polri, Pemda dan TNI akan melakukan penyemprotan disinfektan di area publik, di Jalan-jalan, beberapa ruas Jalan, Jalan A Yani, RE Martadinata, Jalan RA Kosasih hingga Bundaran Sukaraja” ujar AKBP Sumarni kepada wartawan.

Lanjutnya “Ini salah satu ikhtiar kita menekan penyebaran Covid-19 yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota” Jelasnya.

Aksi penyemprotan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni tersebut dilakukan dengan menggunakan satu unit kendaraan taktis water canon milik Polres Sukabumi Kota, satu unit mobil water canon milik PMI kota Sukabumi dan motor khusus pembawa cairan disinfektan.

Aksi tersebut dilakukan di Jalan Perintis Kemerdekaan – Jalan A Yani – Jalan RA Kosasih – Bundaran Sukaraja – Jalan Siliwangi – Jalan RE Martadinata – Jalan Suryakencana – Jalan R. Syamsudin, SH – Jalan Perintis Kemerdekaan – Jalan Sudirman – Jalan Bhayangkara – Jalan Suryakencana dan Jalan Perintis Kemerdekaan Cikole Sukabumi dengan total cairan disinfektan yang berhasil disemprotkan mencapai 10.000 Liter.

“Kita selalu ingin memberikan kenyamanan, rasa aman kepada masyarakat agar ketika mereka beraktivitas di area publik, tidak was-was, tidak cemas” ungkap AKBP Sumarni kepada awak media.

Sumarni juga menambahkan bahwa kegiatan penyemprotan tersebut merupakan salah satu langkah aktif pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Selain itu masyarakat juga diminta untuk menerapkan Protokol Kesehatan untuk dirinya sendiri dan lingkungannya melalui 3 M (menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

“Nantinya masyarakat benar-benar merasa aman dan in syaa Alloh kegiatan mereka terlindungi karena pemerintah aktif memberikan langkah-langkah pencegahan terkait dengan penyebaran Covid” pungkasnya.

( Hendra Sofyan )

Tinggalkan Balasan