Cegah Peredaran Narkoba, BNNK Langsa (GELAR WORKSHOP) Di Geudubang Jawa

 

etabloidfbi.com Kota Langsa-Aceh.

BNNK Langsa mengelar Workshop Pengembangan Kapasitas Masyarakat Anti Narkoba di lingkungan masyarakat bertempat di balai Gampong Geudubang Jawa. Kecamatan Langsa Baro. Kota Langsa, Selasa 22 September 2020.

Badan Narkotika Nasional (BNNK) Kota Langsa menggelar workshop Pengembangan Kapasitas Masyarakat Anti Narkoba di lingkungan masyarakat,
Melalui kegiatan ini, BNNK Kota Langsa berharap masyarakat dapat memahami bahaya dari peredaran gelap narkoba dalam kehidupan pribadi maupun lingkungan sosial
Untuk itu, masyarakat harus kompak dan bersama-sama melawan tindak penyalahgunaan narkoba di Gampong masing-masing khususnya di wilayah kota Langsa.
Kegiatan tersebut dihadiri 20 orang peserta, masing-masing dari 10 Gampong yang berada di wilayah kota Langsa.

Pada kesempatan itu, Kepala BNNK Langsa AKBP H. Basri, SH, MH, turut memberikan semangat kepada masyarakat. agar mereka dengan sadar menjauhi narkoba.
β€œPenyalahgunaan dan peredaran, narkoba bukan merupakan sumber income melainkan sumber kehancuran setiap Gampong dan generasi penerus bangsa berikutnya,” kata kepala BNN kota Langsa.

Sambung kepala BNNK Langsa”Sesuai Amanat UU No.35 Tahun 2019 tentang Narkotika, Inpres No.2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN & Permendagri No.12 Tahun 2019 tentang Fasilitasi P4GN.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala BNNK Langsa AKBP H. Basri SH, MH, Dosen IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa, Dr. Mawardi, MA, Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan perikanan kota Langsa Darlianto, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Langsa, Cut Maria S.Sos,

Kepala BNN kota Langsa juga tak bosan-bosannya terus menerus memberikan himbauan kepada 20 peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut dari 10 Gampong yang berada di wilayah kota Langsa. untuk melaksanakan dan menjadi penggiat Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dikarenakan partisipasi masyarakat sangat penting untuk Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, Semakin banyak nya pengiat anti narkoba di Gampong-gampong di wilayah kota Langsa menjadikan Gampong tersebut (BERSINAR) Bersih dari narkoba.

Jelasnya, masyarakat juga jangan takut dan segan untuk melaporkan penyalahgunaan narkoba ataupun peredaran gelap narkoba disekeliling lingkungannya, karena peran masyarakat sangat penting membantu BNNK Langsa untuk pemberantasan Narkotika di wilayah kota Langsa yang kita cintai ini hidup 100% sadar, sehat, produktif, dan bahagia”, Tutup kepala BNN kota Langsa AKBP H. Basri SH, MH,.

(Muhammad Anwar)

Tinggalkan Balasan