CEGAH PENYEBARAN COVID 19, JAJARAN POLRI-TNI DI TOBA, PASANG MASKER BAGI MASYARAKAT DAN PEDAGANG PASAR PORSEA

etabloidfbi.com – TOBA.

Dalam rangka pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Toba, TNI – Polri melakukan Pendisiplinan kepada masyarakat dan pedagang, sekaligus membagikan masker di wilayah Pasar Porsea Kabupaten Toba pada pagi hari Rabu, (09/09/2020).

Kegiatan pendisiplinan masyarakat ini dipimpin oleh Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya S.I.K dengan mewajibkan seluruh warga memakai masker demi mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Porsea dan Kabupaten Toba.

Pada kesempatan itu Kapolres juga membagikan masker sebanyak 250 pcs kepada para pedagang,pengemudi maupun masyarakat penduduk sekitar yang tidak menggunakan masker.

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya, SIK juga mensosialisasikan tentang bahaya Virus Corona Covid-19 yang tengah menjadi pandemi, dengan jumlah pasien/orang terpapar di Indonesia yang jumlahnya semakin meningkat.

“Semua orang harus tetap disiplin dan mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah di anjurkan Oleh pemerintah, demi menjaga diri sendiri, keluarga maupun orang sekitar agar terhindar dari virus Corona (Covid-19) atau Tidak tertular dan tidak menularkan kepada orang lain, sehingga harapan kita bersama yaitu agar mata rantai Covid-19 lekas putus, dan kita dapat menjalani hidup seperti sediakala.” Ungkap AKBP Akala Dikta Jaya.

Diuraikan Kapolres bahwa kegiatan ini juga merupakan implementasi dari Intruksi Presiden yang di tandatangani langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo pada tanggal 04 Agustus 2020, yaitu Inpres Nomor 6 Tahun 2020 yang berisi tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease (Covid-19).

“Semua pihak diperintahkan untuk mengambil langkah yang diperlukan sesuai tugas fungsi dan kewenangan masing-masing dalam menjamin kepastian hukum, memperkuat upaya meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian Covid-19 diseluruh kewilayahan,” ucap AKBP Akala Fikta Jaya S.Ik

Adapun Personil yang ikut mendampingi giat pendisiplinan tersebut adalah Kabag Ops Kompol Drs.Effendi Sinaga,Kasat Lantas Akp Victor Siagian,Kasat Binmas Akp Sudarman Sinaga,Rurah pasar porsea Edward Sidabutar, Dinas kesehatan,Babinsa Porsea,dan anggota Polsek Porsea dan Babhinkamtibmas Polres Toba. (Feri)

Tinggalkan Balasan