Cegah Banjir, Kabid Humas Polda Bengkulu Himbau Masyarakat Perhatikan Kebersihan Siring dan Drainase

 

etabloidfbi.com Bengkulu.-

BENGKULU – Ibu Kota Jakarta dan beberapa wilayak lain di Indonesia mengalami bencana banjir. Menyikapi hal tersebut Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Teguh Sarwono, M. Si, melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol. Sudarno, S.Sos, MH., menghimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu untuk berhati-hati dan selalu waspada adanya potensi hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang yang sering kali menjadi penyebab banjir dan pohon tumbang.

“Kami himbau kepada masyarakat dapat lebih berhati-hati jika berada diluar ruangan, hindari pohon-pohon tua yang rentan roboh, kami juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar dapat membersihkan selokan atau saluran air secara rutin guna untuk menangkal adanya penyumbatan yang dapat menyebabkan banjir” himbau Kabid Humas, Senin (22/02/2021).

Meskipun dalam pantauan website https://www.bmkg.go.id/ Provinsi Bengkulu beberapa hari kedepan hanya mengalami hujan dengan intensitas rendah dan sedang, namun Kabid Humas tetap menganjurkan kepada masyarakat Bengkulu untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar terutama drainase dan siring sekitar.

(S.sitompul)

Tinggalkan Balasan