Camat Batu Ceper-Tangerang Kota Pimpin Operasi Yustisi Yang Digelar Tiga Pilar

etabloidfbi.com Kota Tangerang. —

Operasi Yustisi yang di gelar Tiga Pilar di pimpin langsung camat batu ceper H.Rahmat Hendrawijaya,S.Sos. operasi Yustisi tersebut, terjaring sekitar 17 warga sekitar yang kedapatan tidak menggunakan masker.

‘’Maaf pak saya lupa bawa dan lupa pakai masker karena saya berangkat terburu-buru,” jelas salah satu warga yang terjaring razia.
Selain itu beberapa warga menolak untuk di tindak petugas.

Unsur Muspika Kecamatan Batu Ceper, TNI dari Koramil 02 Batu Ceper dan POLRI dari Anggota Personil Polsek Batu Ceper, saat melakukan operasi yutisi dengan kekuatan personil dari TNI 3 Orang , POLRI berjumlah sekitar 11 orang, dari Dinas Trantib Kecamatan Batu Ceper sebanyak 11 orang dan dari kelurahan batu ceper dan Ormas sekitar. (19/9/2020)

Camat Batu Ceper H. Rahmat Hendrawijaya, S.Sos , M.Si menjelaskan.” “Bahwa Kegiatan Operasi Yustisi ini di peruntukan untuk kegiatan sosial pembinaan dan memberikan penindakan sangsi sosial berupa beberapa hukuman seperti mereka yang tidak memakai masker di wajibkan memakai rompi berwarna orange yang bertuliskan Pelanggar PSBB. setelah di lakukan pendataan identitas,”ujarnya.

Rahmat Menambahkan.” “Ya, mereka lalu kita berikan hukuman seperti Melafalkan dan membaca Teks Pancasila, Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan hukuman terakhir adalah pelanggar di hukum membersihkan menyapu lingkungan di sekitar lokasi yang dimana bertepatan di area zona yang ramai penduduknya seperti di Pintu masuk Utara / Belakang Perumahan Arcadia JL. Daan Mogot Kelurahan Batu Ceper Kota Tangerang,” tuturnya.

Pemerintah kota Tangerang sudah melakukan berbagai upaya untuk menyadarkan masyarakat agar disipilin menjalankan protokol kesehatan. terhadap warga yang tidak patuh, akan protokol kesehatan pemerintah akan menindak sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Saat di konfirmasi ke humas Polsek batu ceper Metro Tangerang Kota, “Bripka Eko,” menerangkan, ya benar telah di lakukan razia Yustisi oleh Tiga Pilar, di temukan 17 Pelanggar masker,” Ucap Eko. (SM)

Tinggalkan Balasan