CALON TARUNA DAN TAMTAMA TNI AL PANDA PONTIANAK LAKSANAKAN TEST KESEHATAN DUA DAN DONOR DARAH.

 

etabloidfbi.com Pontianak.-

Sebanyak 9 orang calon Taruna dan 27 orang calon Tamtama TNI AL Panitia Daerah (Panda) Pontianak melaksanakan Test Kesehatan Dua, Jum’at (04/06/21) yang dilaksanakan di Balai Dinas Kesehatan Lantamal XII Jl. Komyos Sudarso No. 1 Sungai Jawi Luar Jeruju Kota Pontianak dan Donor Darah yang dilaksanakan di kantor PMI beralamat di Jl. A. Yani Kota Pontianak.

Dari 9 orang calon taruna dan 27 orang calon tamtama yang mengikuti Test Kesehatan Dua dan Donor Darah sebelumnya telah berkompetisi dengan para calon pendaftar lainnya dan mereka telah lolos tahapan seleksi: Kesehatan Satu, Kesamaptaan Jasmani, Psikologi Satu , Psikologi dua dan Mental Ideologi (MI).

Rangkaian tahap selanjutnya yaitu kesehatan dua meliputi Rongen, pemeriksaan Ritme jantung atau EKG, pemeriksaan sample darah , urin dan donor darah. Tahapan ini merupakan tahapan sangat penting dimana kondisi fisik luar yang terlihat baik dan harus dipastikan prima dengan didukung kesehatan organ bagian dalam yang sehat pula.

Pentingnya tahapan test kesehatan dua disampaikan oleh Katim Kesehatan yang juga menjabat Kadiskes Lantamal XII Letkol laut (K) Heru Subagyo. Tahapan tersebut sangat penting dimana kondisi pemeriksaan sebagai langkah untuk mengetahui kondisi kesehatan secara mendetail bagi para calon prajurit TNI Angkatan Laut.

Adapun kegiatan donor darah merupakan wujud partisipasi aktif mendukung program donor kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan darah melalui PMI Kota Pontianak.(Sy Mohsin)

Tinggalkan Balasan