Bupati OKU Menghadiri Malam Penganugerahan Forum Komunikasi Jurnalis OKU (FKJ-OKU)

etabloidfbi.com Kab OKU.–

Bupati OKU Menghadiri Malam Penganugerahan Forum Komunikasi Jurnalis OKU (FKJ-OKU) Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU, Jumat (18/09/2020).

Piagam penghargaan diberikan kepada tokoh masyarakat dan tokoh pemerintahan atas pencapaian prestasi dalam bidang pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

Ketua FKJ-OKU Herman Sawiran mengungkapkan penghargaaan ini diberikan kepada sejumlah tokoh masyarakat yang berpengaruh di Kabupaten OKU atas keberhasilannya dalam mendukung program pembangunan baik dalam bidang sosial, ekonomi, dan kepemimpinan.

Penghargaan ini dibagi dalam dua kategori, yaitu kategori Top Leader Development Award dan Top Leader Government Award. Untuk Top Leader Development Award diberikan kepada dua tokoh masyarakat, yaitu Freddy Lukman dan Yogo Hanusin, sedangkan untuk kategori Top Leader Government Award diberikan kepada Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis.

Ketua FKJ-OKU mengatakan penghargaan Top Leader Government Award diberikan kepada Bupati OKU sangatlah tepat dikarenakan semenjak kepemimpinan Drs. H. Kuryana Azis banyak penghargaan dan prestasi sudah diraih, antara lain lima tahun berturut-turut mendapatkan piagam penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dua kali mendapatkan piala bergengsi piala Adipura, dan pembangunan jaringan gas rumah tangga untuk masyarakat Kabupaten OKU serta masih banyak prestasi lainnya.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis menyampaikan apresiasi atas penganugerahan Top Leader Government Award, tentunya penghargaan ini akan menjadi bagian dan motivasi untuk semakin mengukuhkan komitmen pengabdian terbaik dan memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat dan berguna untuk kemajuan daerah Kabupaten OKU.

Penghargaan ini adalah bukti kepedulian kaum jurnalis untuk mendorong kinerja pemerintah, serta wujud apresiasi atas jalinan kerjasama pemerintah daerah dengan komunitas jurnalistik yang tergabung dalam organisasi kewartawanan dan media massa cetak maupun elektronik yang tergabung dalam forum komunitas jurnalis Kabupaten OKU (FKJ-OKU).

Selaku pimpinan penyelenggara fungsi pemerintahan di Kabupaten OKU, anugerah Top Leader Government Award ini merupakan pemacu semangat untuk mendorong kinerja pemerintahan dan menyempurnakan berbagai aspek tata kelola fungsi pemerintahan umum, pembangunan, dan pelayanan publik.

Selain berfungsi sebagai penyeimbang pemerintah dalam membangun civil society, insan pers merupakan mitra kerja pemerintah dalam menyempurnakan setiap kebijakan pembangunan secara seimbang dan proporsional baik dalam keberhasilan maupun kekurangan yang terjadi.

Untuk itu, momentum malam penganugerahan Top Leader Government Award ini, Bupati berharap kerjasama dan komunikasi dapat semakin terjalin dengan baik dan berjalan dua arah antara komunitas jurnalistik, insan pers, dengan jajaran pemerintah daerah, kiranya dapat semakin dimantapkan dalam meningkatkan pembangunan di bumi Sebimbing Sekundang.

Hery setyanto

Tinggalkan Balasan