Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Mengukuhkan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten OKU Tahun 2020

etabloidfbi.com Kab OKU.-_

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengukuhkan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten OKU Tahun 2020, Pengukuhan tersebut berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU (Sabtu Malam, 15/08/2020).

Pengantar oleh kepala dinas pemuda dan olahraga kabupaten OKU. Hemni Rusdi, SE menyampaikan kepada calon Paskibraka Kabupaten Ogan Komering Ulu tahun 2020 telah menyelesaikan pendidikan dan latihan Paskibraka tahun 2020.

pengukuhan ini bermakna bahwa Paskibraka berjiwa ksatria satu kata dan satu perbuatan bertanggung jawab rela berkorban untuk Ibu Pertiwi tanah air Indonesia.

pengukuhan ini ditandai dengan pengucapan ikrar namun sebelum ikrar dibacakan renungkan bersama tentang jati diri Paskibraka dengan segala kemuliaan dan juga tanggung jawabnya, teguhkan niat yang kuat untuk terus berjuang mewujudkan kejayaan bangsa.

Dalam upacara pengukuhan ini, Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis bertindak sebagai pembina upacara.

Sementara Muhammad halwin Mujahidin, anggota Paskibraka bertindak sebagai pemimpin upacara yang sekaligus mewakili rekan-rekannya untuk memegang bendera Merah Putih saat pengucapan ikrar Putra Indonesia.

Bupati kemudian membacakan pernyataan pengukuhan para pelajar tersebut sebagai anggota Paskibraka sekaligus mendoakan kelancaran dalam pelaksanaan tugas.

Dengan memohon Ridho Allah Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Kab OKU pada tanggal 17 Agustus 2020.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, penyelenggaraan upacara HUT ke-75 Republik Indonesia kali ini digelar secara sederhana dan terbatas dengan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan masyarakat dari pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, jumlah anggota Paskibraka yang akan bertugas di Kab OKU pada tahun ini juga tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya.

Anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan tersebut selanjutnya akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada Upacara Penaikan dan penurun bendera merah putih pada HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020 mendatang di halaman upacara Pemkab OKU.

Sementara pada sore harinya, mereka juga akan kembali bertugas dalam upacara penurunan bendera.

Hery setyanto

Tinggalkan Balasan