Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Menghadiri Acara Pelepasan Kafilah MTQ XXIX Tingkat Provinsi Sumatera Selatan

etabloidfbi.com Kab OKU, —

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Menghadiri Acara Pelepasan Kafilah MTQ XXIX Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Bertempat Di Ruang Induk Rumah Dinas Bupati OKU (Jumat, 04/09/2020).

Pelepasan ini dalam rangka mengikuti MTQ XXIX Tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Kota Palembang yang akan diselenggarakan dari tanggal 4 sampai dengan 12 September 2020.

Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten OKU, Kadarisman, S.Ag., M.Si. melaporkan maksud dari kegiatan MTQ Tingkat Provinsi ini agar dapat membawa harum nama Kabupaten OKU dengan memperhatikan prestasi dan tujuannya yaitu untuk meningkatkan kualitas SDM para Kafilah MTQ.

Peserta dari Kabupaten OKU yang mengikuti kegiatan berjumlah 8 orang antara lain Harjani Tilawah Remaja, Resita Olani Tilawah Remaja, Bukhori Tilawah Dewasa, Juli Hartanti Tilawah Dewasa, Diki Amin Ismail, Hifzil Quran 5 Juz, Yusi Septi Hifzil Quran 5 Juz, Hikmatun Nazila Hifzil Quran 10 Juz, Taqiyudin Hifzil Quran 30 Juz.

Sambutan Bupati OKU, Drs. H. Kuryana Azis menyampaikan seyogyanya acara ini dilaksanakan pada bulan Mei yang lalu, namun dikarenakan adanya wabah pandemi Covid-19 maka acara MTQ XXIX Tingkat Provinsi Sumsel ini baru terlaksana di bulan September ini.

Bupati berpesan kepada para peserta harus tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 selama mengikuti kegiatan.

Melalui MTQ ini agar Kafilah MTQ Kabupaten OKU tidak hanya sekedar turut memeriahkan saja, akan tetapi para Kafilah MTQ diharapkan mampu membawa prestasi dan menjaga nama baik OKU, mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan, baik yang diperoleh dalam pembinaan maupun yang diperoleh dari pengalaman, karena secara keseluruhan wawasan dan keterampilan yang telah diperoleh tentunya cukup berarti untuk menguasai cabang yang akan diperlombakan.

Untuk itu pada kesempatan ini dihimbau kepada Ketua Kafilah beserta para Official, agar benar-benar melaksanakan amanah yang mulia ini, dibarengi dengan semangat yang tinggi serta dijiwai dengan niat ibadah, dalam arti mengajak masyarakat untuk mencintai, memahami dan mengamalkan isi yang terkandung dalam Al-qur’an.

Bupati juga menambahkan, MTQ ini merupakan sebuah implementasi dan bukti keseriusan Pemkab OKU tidak henti-hentinya dalam pembinaan agama menjalankan syariat Islam untuk dapat mewujudkan Kabupaten OKU yang religius, Membangun umat berbasis agama. Untuk mewujudkan generasi muda yang qurani dan Islami. Menginspirasi generasi muda, tidak hanya menghafal tetapi juga menjalankan amaliah qurani.

Hery setyanto

Tinggalkan Balasan