Bupati Lebak Ikuti Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2020 Bersama Menkeu

etabloidfbi.com Lebak Banten.–

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengikuti Kegiatan Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 dengan tema “Tantangan Akuntabilitas Keuangan Negara dalam Penanganan Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional” yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia secara daring melalui Video Conference dan diikuti oleh kurang lebih seribu peserta dari berbagai Lembaga dan Pemerintah Daerah di Indonesia. Bertempat di Lebak Data Centre, Selasa (22/09/2020).

Kegiatan juga di isi dengan pemberian penghargaan kepada entitas pelaporan peraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 10 kali berturut-turut atas pelaporan keuangan tahun 2010-2019, Peraih Opini WTP 5 kali berturut-turut atas pelaporan keuangan tahun 2015-2019, peraih Opini WTP Tahun 2019, dan penerima BMN Award.

Baca juga: https://etabloidfbi.com/masyarakat-desa-aweh-kabupaten-lebak-banten-keluhkan-pelayanan-pdam/

Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh lembaga baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah untuk bisa menjaga tata kelola keuangan yang baik dan hati-hati mengingat Indonesia sedang berada ditengah Pandemi Covid-19 yang mungkin tidak akan selesai di tahun ini.

“Karena Covid tidak akan selesai tahun 2020, tahun depan mungkin kita masih dihadapkan dengan kondisi Covid-19, jadi jangan berfikir ini adalah kondisi sementara untuk beberapa bulan ini, kita berfikir pengelolaan ini harus kita jaga hingga 2021 atau bahkan sesudah itu, sehingga kita tetap akuntabel terhadap Keuangan negara” Ucap Sri.

**Baca juga: Diduga Ada Penyimpangan Anggaran, Relawan Jokowi Pertanyakan Proyek Padat Karya Desa Cempaka Lebak Banten*

 

Sementara itu Bupati Lebak menjelaskan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan negara dalam penanganan pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional serta mendorong optimalisasi penggunaan teknologi informasi di era adaptasi kebiasaan baru.

“Pemkab Lebak akan senantiasa meningkatkan kinerja dan tata kelola keuangan pemerintah daerah agar semakin baik lagi” Ucap Bupati.

Untuk diketahui Kabupaten Lebak mendapat penghargaan dari Menteri Keuangan dengan kategori Peraih Opini WTP 5 kali berturut-turut atas pelaporan keuangan tahun 2015-2019.(Mujahidin)

Tinggalkan Balasan