Bupati Landak Hadiri Penyuntikan Vaksin Covid-19 di Puskesmas Sidas

 

etabloidfbi.com  Sidas.–

 

Bupati Landak dr. Karolin Magret Natasa hadiri kegiatan suntik vaksinasi Covid 19 tahap kedua di Puskesmas sidas kecamatan sengah temila kabupaten landak.Rabu.(10/3/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut,Bupati Landak dr. Karolin Maret Natasa,Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak Subanri,Staf Dinas Kesehatan Kab. Landak,Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga, SH,Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel,Danramil Sengah Temila Letda Arm Suwandi, Kepala Puskesmas Sidas M. Pinus, S.Kep,Kades Sidas, Rabak, Banying dan Keranji Mancal,Para Perwakilan Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA,Para Tokoh Agama, Adat, Pemuda dan Masyarakat dan Perwakilan CU Sidas.

M. Pinus selaku Kapus Sidas mengatakan hari ini Puskesmas Sidas akan melaksanakan penyuntikan vaksin Covid-19 tahap ke dua yang di peruntukan untuk pelayanan publik khusunya diwilayah kerja Puskesmas Sidas.

Dirinya juga menegaskan “jangan takut untuk di suntik”. Karena Penyuntikan ini di lakukan oleh tenaga medis yang telah melaksanakan pelatihan.

M. Pinus juga berharap Setelah mendapatakan Vaksinasi agar tetap mengedepankan Protokol kesehatan yang telah di anjurkan pemerintah yaitu 5M.

Bupati landak dr. Karolin Magret Natasa menyampaikan bahwa walaupun dalam situasi pandemi covid-19 kita masih dapat berkumpul di tempat ini dalam rangkaian kegiatan yang sangat penting dalam upaya kita bersama-sama bangkit dari persoalan pandemi Covid-19.

Bupati juga mengataka bahwa Covid19 ini adalah bencana non alam yang sangat ditakutkan, karena kita belum tahu obatnya serta penyebarannya sangat cepat dan penularannya juga mudah sekali.

Dikatakannya bahwa Pandemi Covid19 ini tidak hanya berpengaruh pada bidang kesehatan saja namun juga sangat berpengaruh pada perekonomian, oleh karena itu salah satu cara yang di lakukan oleh pemerintah untuk mengatasi penyakit ini adalah dengan Vaksinasi.

“kegiatan vaksinasi ini merupakan program pemerintah, dan sangat di wajibkan warga masyarakat untuk di vaksinasi,”terangnya.

Bupati juga menegaskan, tidak perlu khawatir mengenai vaksinasi karena sudah teruji klinis serta aman bagi lansia. dan dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Nakes, TNI/Polri serta Masyarakat yang selalu bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sebelum mengahiri sambutannya Karolin berharap agar Pandemi ini segera berakhir, dan semoga Vaksinasi ini juga bisa menurunkan angka positif.

kapolsek sengah temila, Ipda Yulianus Van Chanel.TK.S.I.P,.mengatakan bahwa polsek sengah temila tetap mengawal kegiatan suntik vaksinasi di wilayah hukumnya dan pihaknya juga tetap mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga masyarakat.

“masyarakat harus tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M seperti, Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari Kerumunan serta membatasi mobilitas dan interkasi sesuai anjuran dari Pemerintah,”kata kapolsek ini

Tambahnya lagi,”Mari kita bersama – sama mendukung vaksinasi Covid 19 untuk membantu program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid 19 sehingga penyebaran segera berakhir,”

“Tentu kita berharap penyebaran mata rantai Covid -19 akan terputus dan kedepannya yang sudah terdaftar betul-betul bisa mengikuti kegiatan tersebut karena bagaimanapun vaksin Covid -19 ini, manfaatnya cukup besar untuk memunculkan kekebalan pada tubuh,” pungkas Kapolsek. ***

Tinggalkan Balasan