Bupati Landak Cek Penerapan Protokol Kesehatan di Tiga Masjid Tempat Sholat Id

 

etabloidfbi.com Landak.-

Bupati Landak Karolin Margret Natasa monitoring penerapan protokol kesehatan di tiga masjid yang nanti akan dijadikan tempat pelaksanaan sholat Idul Fitri 1442 Hijriah, Selasa (11/05/2021).

Dalam monitoring tersebut Bupati Landak didampingi Kapolres Landak, Kepala Kantor Kemenag Landak, Camat Ngabang dan beberapa OPD terkait.

Disela-sela proses monitoring tersebut Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyampaikan bahwa pengecekan tersebut dalam rangka persiapan pelaksanaan sholat id nanti akan diselenggarakan Kamis 13 Mei 2021 mendatang.

“Di kota Ngabang sendiri ada tiga masjid yang kami cek kesiapannya yaitu masjid Jami Keraton Landak Desa Raja, Masjid Agung Babul Ulum Ilong, dan Masjid Syuhada Tungkul,” ungkap Bupati.

Karolin menerangkan pengecekan ini tidak hanya dilakukan untuk masjid di Kota Ngabang saja namun juga akan sampai di tingkat Kecamatan dan Desa yang nanti akan dilakukan pihak Kecamatan dan Desa masing-masing.

“Kalau nanti semuanya kooperatif dalam mengikuti anjuran pemerintah mudah-mudahan kita semua aman dari COVID-19,” terang Karol.

Selain itu Karolin juga meminta agar masyarakat yang akan melaksanakan sholat id supaya membawa peralatan sholatanya sendiri dari rumah hal ini untuk menekan potensi penyebaran virus di tempat ibadah.

“Jangan sampai nanti status wilayah Kabupaten Landak jadi merah, yang nantinya malah masyarakat tidak bisa sholat karena terpaksa harus kita lockdown,” ujarnya.

Terakhir Karolin berharap masyarakat bisa memahami situasi pandemi COVID-19 dengan menjalankan anjuran pemerintah dalam pelaksanaan sholat id nanti, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan mengatur jarak sholat.

“Sejauh ini Kabupaten Landak masih aman untuk pelaksanaan sholat idul fitri, meski pun ada beberapa dusun kita larang untuk melaksanaakan sholat idul fitri di tempat ibadah,” pungkas Bupati.(Sy Mohsin)

Tinggalkan Balasan