BUPATI LAMPURA YANG DI WAKILI SEKDA LEKOK MENGHADIRI WISUDA UMKO KE – 11

 

etabloidfbi.com Kotabumi.–

 

Sebanyak 276 mahasiswa Program Sarjana (S1) Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) Lampung Utara (Lampura) ikuti wisuda ke ll yang berlangung dihalaman kampus setempat, selasa (22/6/2022).

Ke 276 Mahasiswa yang di wisuda dengan rincian sebagai berikut,123 mahasiswa, Prodi PBSI sebanyak 44 mahasiswwa, prodi PBI sebanyak 73 mahasiswa, prodi PMTK sebanyak 36 mahasiswa.

Rektor UMKO Sumarno mengatakan Sebanyak 276 mahasiswa yang diwisuda dan menetapkan wisudawan teladan dengan penilaian sebanyak 4 indikator yang dimiliki oleh wisudawan, yaitu: IPK, Masa Studi, Aktivitas Kemahasiswaan, Etika Mahasiswa

Setelah dilakukan penilian dengan dasar keeempat indikator tersebut, maka UMKO telah menentapkan 5 wisudawan teladan tingkat Universitas, 3 wisudawan teladan tingkat Fakultas, dan 3 wisudawan teladan tingkat Prodi.

Untuk 5 (Lima) wisudawan teladan tingkat Universitas adalah

Martia Dwi Puspita Sari (Prodi PBI), dengan jumlah nilai akhir 96,70, Nova Sari (PMTK), dengan jumlah nilai akhir 96,10, Wahyu Hidayat (PBSI), dengan jumlah nilai akhir 93,90, Ara Octa Ariyantika (PMTK), dengan jumlah nilai akhir 93,76, Yuria Yusela (Hukum), dengan jumlah nilai akhir 92,93.

Adapun wisudawan teladan tingkat Fakultas adalah, FKIP, Febri Kiswanto (PBSI), dengan jumlah nilai akhir 92,63, Amaliah (PBI), dg jumlah nilai akhir 92,57, Siti Aisah Alawiyah (PBSI), dengan jumlah nilai akhir 92,44, FHIS, Al Anna Hofafa (Hukum), dengan jumlah nilai akhir 91,87, Sri Retno Fatimah (Hukum), dengan jumlah nilai akhir 91,24, Dian Zahara (Hukum), dengan jumlah nilai akhir 87,94.

Adapun wisudawan teladan tingkat Prodi adalah, Prodi Hukum Serli Ayu Anggraini, dengan jumlah nilai akhir 86,45, Firmansyah, dengan jumlah nilai akhir 85,71, Novian Dwi Hadi, dengan jumlah nilai akhir 84,67 Prodi PBSI, Monica Suci Putria, dengan jumlah nilai akhir 87,97.

Sela Fitriani, dengan jumlah nilai akhir 87,77
A. Cahyani Ade S., dengan jumlah nilai akhir 87,15, Prodi PBI Widia Retno, dengan jumlah nilai akhir 91,60, Vira Kusumadewi, dengan jumlah nilai akhir 88,80, Maysarah Mustikasari, dengan jumlah nilai akhir 88,17.

Prodi PMTK Nuri Larassati, dengan jumlah nilai akhir 88,70, Sherly Mutia Anggraini, dengan jumlah nilai akhir 88,63, Winarni, jumlah nilai akhir 85,39.

Dijelasknya acara wisuda kali ini dilaksanakan secara tatap muka. Meskipun banyak keterbatasan dalam melaksanakannya karena mengikuti pedoman perda Lampung tentang penyesuaian aktivitas pasca Covi-19, “kita tetap bersyukur dan harus bisa menerima cobaan dari Allah SWT. Dengan mematuhi dan melaksanakan arahan dari pemerintah yaitu sesuai dengan prosedur protokol kesehatan, kegiatan wisuda ini bisa kita laksanakan dengan lancar, ” kata dia.

Sumarno juga menyampaikan ketatnya persaingan dalam semua aspek kehidupan membuat kita harus mempunyai kompetensi yang dapat di andalkan pendidikan dan pengalaman selama menjalani kuliah di UMKO dapat menjadi bekal bagi wisudawan / wisudawati baik dalam berfikir dan bertindak, sebagai insan intelektual yang mengedepankan perilaku yang bermartabat dan berbudaya.

Sejalan dengan perjuangan saudara para wisudawan/wisudawati jangan takut gagal karena sesungguhnya kegagalan ada jika kita berhenti berusaha sebelum mencapai sukses. Percayalah bahwa sukses akan anda raih jika nilai dan sikap luhur terus saudara kembangkan, niscaya saudara akan sukses dimanapun berada baik sebasgai birokrat profesional maupun entrepreneur.

Dengan nilia nilai luhur, kepeloporan dan darma bhakti saudara, maka kita akan ikut membangun bangsa dan negara yang berdaya saing di pasar global dengan menjadi wirausahawan, profesional, maupun birokrat muda yang handal.

” Saya selaku rektor dan segenap civitas akademika seluruh keluarga besar UMKO mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan studi pembelajaran di UMKO kami ucapkan selamat juga kepada Bapak Ibu orang tua atau wali wisudawan wisudawati yang telah mengantar putrinya dengan jerih payah dan penuh perjuangannya sampai ke jenjang pendidikannya sarjana hingga wisuda, ” paparnya.

Pihaknya berharap agar setelah selesai wisuda ini para wisudawan wisudawati senantiasa menggunakan kemampuan yang dimiliki. Kunci sukses adalah bukan semata karena saudara kuliah di tempat favorit, bukan pula karena saudara lulusan cumlaude atau terbaik, akan tetapi juga saudara memiliki life skill, kejujuran, kepercayaan, dan karakter yang kuat sebagai generasi millineal berkarakter diharapkan mampu memanfaatkan peluang dan akses pekerjaan baru yang tiddak dikenal sebelumnya dengan berbagai teknologi digital.

” Kami berharap seluruh wisudawan wisudawati dimanapun nanti saudara berada hendaknya selalu menjunjung tinggi nama baik almamater UMKO dengan penuh integritas, berkomitmen, serta dapat memberikan feedback yang positif kepada almamater guna perbaikan proses pembelajaran dimasa yang akan datang,” harapnya.

Lebih lanjut dipaparkannya, Menghadapi persaingan yang sangat kompetitif seperti ini, maka kami (UMKO) terus berkomitmen untuk mendukung kebijakan pemerintah, melalui kemendikbud yaitu tentang peningkatan daya saing bangsa dan peningkatan mutu lulusan. Dengan memberikan bekal penguatan berkarakter dan program unggulan bagi mahasiswa melalui kegiatan penelitian, pengabdian masyarakat, ketrampilan dan praktek di dunia industri maka mahasiswa akan mempunyai kemampuan yang lebih sehingga dapat menjawab tantangan kebutuhan masyarakat.

Sementara Sekdakab Lampura Lekok menyampaikan ucapan selamat kepada para Widudawan dan Wisudawati yang telah menyelesaikan studinya di UMKO sehingga kedepan bis Berperan aktip mendukung pemerintah memajukan Lampung Utara.

” Semoga momentum ini, dapat memberikan motivasi tersendiri, berjuang bersama almamater UMKO untuk semakin berperan aktip dalam membangun kehidupan masyarakat Lampura, ” harapnya.

Menurut dia, UMKO sebagai slah satu institusi yang mengemban amanah sebagai pusat pengembangan dan penyebarluasan ilmu pengetahuan serta memiliki peran meningkatkan taraf kehidupan masyarakat sebagai mana tertuang dalam Tri Dharma Perguruan tinggi yaitu Dharma Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian terhadap masyarakat.

” Semoga dengan adanya UMKO di Lampura mampu memberikan warna baru bagi Lampura untuk mencetak generasi penerus bangsa yang memiliki kuantitas, kualitas dan intelektual tinggi dalam mendorong kemanjuan daerah tercinta, ” tutupnya.

(Hipni)

Tinggalkan Balasan